Beranda Berita Prabowo Subianto Calon Menteri Pertahanan

Prabowo Subianto Calon Menteri Pertahanan

0

Sejak pagi hari beberapa tamu undangan datang ke Istana, mulai dari Nadiem Anwar Makarim (Pendiri Gojek) Prof Dr Mahfud MD, Wisnhnutama (Pendiri NET TV) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dengan mengenakan kemeja putih, Prabowo bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mantan Panglima Kostrad ini mengisyaratkan bakal menjadi Menteri Pertahanan.

Sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2020, tahun depan Kementerian Pertahanan akan mendapatkan alokasi anggaran Rp 127,4 Triliun.

Kemhan menjadi kementerian yang paling besar mendapatkan anggaran tahun depan diikuti Kementerian PUPR dan Polri masing-masing Rp 120,2 triliun dan Rp 90,3 triliun.

Prabowo menyatakan kesiapan mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan di daftar kabinet Jokowi 2019. Bahkan dia siap bekerja keras untuk mencapai sasaran yang ditentukan.

“Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” kata Prabowo di Istana Negara, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut rencana, Rabu esok, 23 Oktober 2019 dijadwalkan akan ada pengumuman kabinet baru, oleh Presiden Joko Widodo.(MRZ)