Beranda Berita Pawai Ta’aruf Kafilah Sepatan Tampilkan Ikon Ikan Sepat

Pawai Ta’aruf Kafilah Sepatan Tampilkan Ikon Ikan Sepat

0

Pawai ta’aruf dan pawai kendaraan hias selalu tampil menandai rangkaian kegiatan setiap kali pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Termasuk MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang, yang berlangsung di lapangan Bumi Indah, Kecamatan Pasarkemis, Senin 4 Nopember 2019.

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang, untuk pawai ta’aruf khusus Kecamatan Sepatan mencoba mengambil simbol kata sepatan. Ikon dari ikan sepat yang arti dari kata sifat.

“Kata sifat simbol dari ikan sepat yang menjadi ikon di pawai ta’aruf MTQ ke-50, watak atau sifat dari bahasa sepatan yang artinya garis lurus atau penggaris,” ujar Dadang Sudrajat, Minggu (3/11/2019).

Dadang Sudrajat mengungkapkan, apapun maknanya akan dilakukan pembahasan bersama tokoh masyarakat, dan tokoh agama, agar ini menjadi simbol dari berbagai macam produk lainnya disimbolkan dengan ikan sepat. Juga, dapat dijadikan daya tarik khusus perkembangan wilayah.

“Kami ingin Sepatan melesat maju dan berkembang disertai masyarakatnya yang berdaya gigih, inovatif, damai, indah, dan gemilang dengan jargon yang telah kami buat yakni, sepatan ginding artinya, sepatan yang keren, rapih, kece, necis, istilah dan maknanya sepatan berbenah,” tukasnya. (Sam)