Beranda Berita Kronjo Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ ke-51 Tangkab

Kronjo Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ ke-51 Tangkab

0

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang menunjuk Kecamatan Kronjo menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Tangerang Kabupaten (Tangkab) tahun 2020.

Demikian berdasar hasil Musyawarah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tangkab yang digelar di MTQ Ke-50 (Emas) di Kecamatan Pasarkemis beberapa waktu lalu.

Camat Kronjo H.Asmawi mengatakan, terpilihnya Kecamatan Kronjo sebagai tuan rumah dikarenakan kronjo bisa dikatakan gudangnya para qori-qoriah.

“Di tunjuknya Kronjo sebagai tuan rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten, sudah barang tentu kami siap dengan segala pasilitas dan sarana prasarana yang ada di Kronjo,” ujar Camat Kronjo, H.Asmawi kepada tangerangonline.id, Selasa (12/11/2019).

Menurut Camat Kronjo yang mantan Sekcam Pakuhaji ini, sudah sejak lama warganya sangat ingin menjadi tuan rumah MTQ.

“Alhamdulillah ini merupakan gayung bersambut,” ucapnya.

Selanjutnya untuk kesiapan, ia akan berkoordinasi dengan pihak KUA, LPTQ Kecamatan, para ulama, tokoh masyarakat, Kapolsek, koramil dan para kepala desa yang ada dikecamatan Kronjo.

“Untuk persiapan sarana dan prasarana kronjo sudah siap,” ucapnya.

H.Asmawi mengungkapkan, untuk daya tarik baik para peserta maupun pengunjung, kronjo mempunyai ikon wisata religi pulau cangkir, kuliner ikan kepala manyung, sate bandeng, dan desa wisata pagedangan ilir.

“Tentunya ini bisa menjadi daya tarik para kafilah dan pengunjung diluar Kecamatan Kronjo,” ujarnya.

Ia berharap melalui MTQ tersebut dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik, Kecamatan Kronjo yang nantinya bisa bergengsi ditingkat Provinsi maupun nasional.

“Ya Kronjo target juara umum di MTQ Ke-51 tahun 2020, dan qori-qoriah kronjo bisa berlaga di tingkat Provinsi maupun nasional,” harapnya. (Sam)