Home Berita Reaksi Pedagang Soal Relokasi Pasar Sepatan

Reaksi Pedagang Soal Relokasi Pasar Sepatan

0

Para pedagang Pasar tradisional Sepatan, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan menanggapi adanya relokasi ke pasar yang sudah disediahkan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Disebutkan, lokasi pasar tradisional tersebut merupakan lokasi tepat dan sebelumnya sudah diperhitungkan maupun dilakukan kajian, termasuk dalam menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan.

Salah satu pedagang yang memiliki lapak di bahu jalan, Hendro tidak masalah direlokasi asal pemerintah menepati janji dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar.

“Saya ikut saja program relokasi pasar, yang penting pemerintah bisa menjamin keamanan, ketertiban dan kebersihan,” tutur Hendro, pedagang jengkol, Sabtu (16/11/2019).

Hendro menjelaskan, siap pindah ke tempat relokasi jika semua tahapan persiapan relokasi telah dijalankan mulai dari penataan tempat, lapak hingga aturannya.

“Relokasi kita setujui tapi tahapannya haruslah jelas, mulai dari penataan dan fasilitas sudah harus disediakan,” ucapnya.

Senada dengan Yati pedagang rempah-rempah pasar Sepatan, menyetujui adanya relokasi pasar oleh pihak Kecamatan. Yang terpenting lokasinya tidak jauh, nyaman dan rapi.

“Maka dari itu kami sebagai warga yang tertib peraturan, kami mendukung program ini. Kita harus mempunyai legalitas. Kami setuju untuk melaksanakan relokasi ke lahan yang baru,” tandasnya.

Ketua tim relokasi pasar Sepatan, Jembar menyebut pihaknya siap memfasilitasi pedagang ke lokasi baru dengan kondisi yang bersih, aman dan tertib.

“Kita akan fasilitasi semua, biar pedagang berjualan merasa aman, bersih dan tertib,” ujarnya. (Sam)