Home Berita Presiden di HUT Korpri: Hindari Pelayanan Berbelit dan Sulitkan Rakyat

Presiden di HUT Korpri: Hindari Pelayanan Berbelit dan Sulitkan Rakyat

0

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan kepada seluruh anggota KORPRI untuk selalu mengambil jalan perubahan, reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear, dan kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah serta membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, saat memimpin upacara HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/11/2019).

Presiden mengatakan, disaat berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Di sisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar, dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negara.

”Untuk itu teruslah bergerak mencari terobosan dan inovasi, hindari pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, dan menyulitkan rakyat, serta tingkatkan kecepatan pelayanan karena merupakan kunci suatu keberhasilan reformasi birokrasi,” tegas Presiden.

Pada bagian lain, Presiden juga menekankan kepada seluruh anggota KORPRI harus optimis menatap masa depan, harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global serta yakin menjadi salah satu negara yang terkuat di dunia maupun menjadi negara pemenang.

“Kuncinya adalah kita mau bersatu, persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan serta tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang,” tambah Presiden.

Presiden berharap pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Hadir dalam upacara tersebut Kasum TNI, Wakasau, Wakasal, Pangkogabwilhan 2, Irjenau, Koorsahli Kasau, Aspers Kasad, para Asisten Kasau, para pejabat TNI, para pejabat Mabesau, serta para undangan.(MRZ)