Home Berita Basarnas Jakarta Sigap Respon Banjir di Tangerang

Basarnas Jakarta Sigap Respon Banjir di Tangerang

0

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jakarta merespon cepat bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Tangerang. Kali ini berbekal informasi tim langsung terjun ke lapangan.

Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terus mengguyur kawasan Jabodetabek pada Senin (3/2/2019) dari pagi hingga sore tadi menyebabkan beberapa wilayah di Tangerang terendam banjir.

Dalam hal ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pun menerima informasi langsung dari warga masyarakat yang ingin membutuhkan evakuasi pada sore tadi di beberapa titik diantaranya Kecamatan Pasar Kemis dan Kawasan Industri Jatake Tangerang.

“Kita turunkan anggota tim rescue berdasarkan laporan dari warga masyarakat sebagai tindak respon kesiapsiagaan kami untuk memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan.” tegas Hendra Sudirman, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Kata dia, sekitar 51 orang sudah kita evakuasi dengan selamat menuju ke tempat yang lebih aman. Dia menyebut warga yang dievakuasi tersebut diantaranya terdiri dari 5 lansia 33 orang dewasa, dan 13 anak-anak.

Berdasarkan pantauan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta bahwa ketinggian air di Kecamatan Pasar Kemis mencapai 1,5 meter kemudian ketinggian air di kawasan Industri Jatake mencapai 1 meter hingga sore tadi dan saat ini tim juga masih melakukan patroli di daerah terdampak banjir untuk berjaga-jaga apabila ada warga yang ingin kembali dievakuasi.

Hendra menegaskan bahwa apabila warga yang ingin membutuhkan evakuasi maupun layanan bantuan SAR bisa menghubungi Call Centre 115 dan dia mengatakan bahwa tim nya tetap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat.

“Kita siaga 24 jam untuk masyarakat,” tukasnya.(Bal)