Home Index Terburu – Buru dan Lupa Cabut Selang, SPBU Pinang Tangerang Hangus Terbakar

Terburu – Buru dan Lupa Cabut Selang, SPBU Pinang Tangerang Hangus Terbakar

0

Lupa cabut selang bensin, Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di kawasan Pinang, Kota Tangerang ludes dilalap si jago merah, Selasa (18/2/2020).

Ditengah teriknya matahari siang ini warga dihebohkan dengan adanya kobaran api yang mengeluarkan asap hitam pekat. Api dengan asap pekat ini berasal dari SPBU di kawasan Pinang Kota Tangerang.

Kasubag TU BPBD Kota Tangerang Kamaluddin Azizi mengatakan kebakaran ini terjadi pukul 11.30 WIB. Kata dia, percikan api ini muncul dan langsung menghanguskan SPBU tersebut.

“Apinya sudah berhasil ditanganioleh petugas pom dengan APAR (Racun Api). Api sudah padam ketika kami tiba di lokasi,” ujarnya saat dihubungi Selasa, (18/2/2020).

Kata dia, saat 15 personel beserta dua unit armada BPBD tiba di lokasi, kebakaran tersebut sudah padam.

“SPBU ini sudah aman pukul 12.30 WIB. Jadi, tadi penanganan yang kami lakukan pendinginan bara api. Sekarang sudah aman,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono mengungkapkan penyebab percikan api muncul karena sebuah boks pom bensin lepas saat dipakai.

“Penyebabnya ada kendaraan yang isi BBM meninggalkan tempat isi bensin karena terburu-buru. Jadi, selang bensin masih di kendaraan itu dan menyebabkan boks pompa bensin lepas dari tempatnya. Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini,” ungkapnya. (Bal)