Home Bandara Masyarakat Sekitar Bandara Soetta Diminta Dewasa Menyikapi Berita Terkait Virus Corona

Masyarakat Sekitar Bandara Soetta Diminta Dewasa Menyikapi Berita Terkait Virus Corona

0
Ketua Harian Community Center Bandara Soekarno-Hatta, Arief Syaifullah (kedua dari kiri).

BANDARA SOETTA – Masyarakat di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) diminta lebih dewasa dalam menanggapi informasi-informasi yang beredar terkait Virus Corona (COVID-19). Apalagi informasi yang beredar tersebut kebenarannya masih diragukan atau hoax.

Hal itu diungkapakan oleh Ketua Harian Community Center (Comcen) Bandara Soetta, Arief Syaifullah.

“Kami meminta masyarakat khususnya masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta tidak cepat percaya tentang isu yang beredar terkait virus corona,” kata Arief saat ditemui tangerangonline.id di kawasan Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (6/3/2020).

Terlebih lagi kata Arief, belum lama ini beredar sejumlah informasi yang menyebut bahwa ada penumpang meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Informasi tersebut adalah berita bohong atau hoax. Seperti kita ketahui, pelaku penyebaran berita hoax tersebut telah ditangkap oleh aparat Kepolisian. Oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaga agar tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Arief juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tidak melakukan aksi-aksi penolakan terhadap kedatangan atau kepulangan warga negara Indonesia dari negara yang terinfeksi Virus Corona.

“Saya juga mengimbau warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta untuk tidak takut apalagi sampai menolak jika ada warga negara Indonesia yang terkena virus Corona yang dipulangkan melalui Bandara Soetta. Mereka adalah saudara kita,” katanya.

“Percayalah bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan tentunya memiliki metode agar virus tersebut tidak menyebar,” tambah Arief.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II bersama dengan stake holder telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona di Bandara Soetta. Mulai dari pemeriksaan kesehatan penumpang dari luar negeri yang dilakukan berlapis hingga disinfeksi fasilitas Terminal Kedatangan Internasional.

“Saya selaku ketua comcen mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura II dan stake holder yang ada di Bandara Soetta dalam upaya pencegahan dan penanganan terhadap penumpang dari luar negeri,” tutur Arief. (Rmt)