Home Berita Human Initiative Distribusikan APD untuk Tenaga Kesehatan

Human Initiative Distribusikan APD untuk Tenaga Kesehatan

0

Human Initiative mendistribusikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan Jakarta yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan virus corona (Covid-19).

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak rumah sakit, bantuan tersebut diterima langsung oleh Dirut RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, SpP., MPH dan Dirut RSUP Persahabatan, dr. Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS. Adapun bantuannya berupa seperangkat Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, masker dan hand sanitizer.

“Kami ucapkan terima kasih. Kami tidak melihat bantuannya saja, tapi kami melihat kepeduliannya. Apapun yang diberikan akan kami manfaatkan bagian dari perjuangan kita membantu pasien yang terdampak virus corona (Covid-19).” tutur Dirut RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, SpP., MPH

Ucapan terima kasih juga datang dari pihak RSUP Persahabatan, dikarenakan memang stok APD memang sudah menipis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Human Initiative. Pagi ini saya dihubungi oleh pengadaan bahwa stok APD kami semakin menipis. Tapi Alhamdulillah bantuan datang. Sekali lagi terima kasih. Semoga semua donatur selalu diberikan rezeki dan kesehatan,” ucap dr Rita Rogayah, Dirut RSUP Persahabatan kepada tim saat berlangsungnya kegiatan serah terima pada sore hari ini. (20/03/2020)

Pada saat yang sama, Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative memberikan dukungan untuk menyemangati Tim Medis RSUP.

“Bu Rita, semoga ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan. Bahwa kami di luar begitu mendukung dan ingin semua tetap sehat. Intinya tetap semangat dan semoga kasus ini dapat kita lewati bersama,” terang Tomy Hendrajati.

Bantuan ini merupakan respon Human Initiative terhadap kasus Covid-19 di Tanah Air dalam menjaga keamanan diri selama menangani para pasien Covid-19. Semoga dengan adanya bantuan ini diharapkan menjadi bagian dari penyemangat bagi para tenaga kesehatan.(MRZ)