Home Bandara Angkutan Cargo Tumbuh, Cargolux Gunakan Pesawat Jenis Boeing 747-8 di Bandara Soetta

Angkutan Cargo Tumbuh, Cargolux Gunakan Pesawat Jenis Boeing 747-8 di Bandara Soetta

0
Pesawat Cargolux jenis 747-8 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BANDARA SOETTA – Pergerakan angkutan kargo di Bandara Internasional Soekarno-Hatta stabil di tengah pandemi COVID-19, bahkan cenderung meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, angkutan kargo di Bandara Soetta masih stabil ditengah pandemi COVID-19.

“Kargo cukup stabil karena memang pergerakannya menjelang lebaran tinggi. Biasanya dalam periode lebaran akan turun, nah nanti akan naik lagi setelah memasuki pasca lebaran,” kata Awaluddin saat ditemui di Gedung Comcen M1 Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Bahkan, salah satu maskapai khusus angkutan Kargo, Cargolux mengoperasikan pesawat yang lebih besar dari biasanya, yakni Boeing 747-8. Pesawat tersebut merupakan varian terbesar dari keluarga Boeing 747.

Pesawat Cargo yang dapat mengangkut kurang lebih 140 ton kargo tersebut mendarat di Bandara Soetta, Tangerang pagi tadi.

Corporate Communication JAS Airport Services, Martha Lory mengatakan, sebelumnya maskapai yang berbasis di Luxemburg ini melayani angkutan kargo ke Indonesia melalui Bandara Soetta dengan menggunakan pesawat yang jenis Boeing 747-400.

“Cargolux melayani angkutan kargo ke Indonesia dengan frekwensi 2 kali dalam sepekan. JAS sebagai Cargo Terminal Operator (CTO) telah menangani ekspor impor Cargolux sejak penerbangan perdana mereka di Juni 2019. Awalnya sekali dalam sepekan, sekarang meningkat jadi 2 kali,” ujar Martha. (Rmt)