Home Berita PPP Banten Optimis Menang Pilkada Pandeglang 2020

PPP Banten Optimis Menang Pilkada Pandeglang 2020

0

DPW PPP Banten telah mendeklarasikan koalisi partai dengan PKB Banten untuk mendukung poros perubahan di ajang kontestasi Pilkada 2020 serentak di Kabupaten Pandeglang Desember mendatang. Meskipun baru satu partai yang bergabung, pihaknya optimis memenangkan Pilkada 2020.

Hal itu, diungkapkan Ketua DPW Banten PPP H. Subadri, usai deklarasi koalisi partai PPP dan PKB di Kantor DPW PPP, di Serang, Minggu (5/7).

“Kalau hanya dua partai ya jalan aja, karena kami sudah mendapatkan sebelas kursi, ambang batasnya kan sepuluh. Ya nawaitu, ujungnya menang tah memang tah, yang penting jangan kalah,” kata Subadri kepada wartawan.

Kemudian Subadri mengatakan, PPP belum memastikan calon bupati dan wakil bupati, dari calon-calon yang hadir dalam deklarasi koalisi partai itu, ia berharap para calon telah mempunyai koalisi partai selain PPP dan PKB.

“Kenapa tadi para calon-calon kami undang, dan saya tidak pernah membicarakan nomer satu dan nomer dua semuanya saya hitung sebagai calon bupati dengan harapan setelah terkunci dengan partai koalisi,” uangkapnya.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Pandeglang, Subadri menyebutkan, beberapa nama kandidat yang ingin maju menjadi kontestan Pilkada 2020, yaitu Fatroni, Aat, Pujiyanto, dan Imat.

Lanjutnya, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pandeglang, partai lain dapat bergabung bersama PPP dan PKB untuk melawan petahana.

“Syukur-syukur tidak hanya partai PPP dan PKB, tapi kami juga sangat memohon dengan hormat kepada partai-partai yang lain juga bisa bergabung, tadi ada dari Nasdem, Gerindra, dan Perindo harapannya seperti itu,” kata Subadri.

Ia berharap, dengan banyaknya partai yang berkoalisi dengannya, dapat menambah kekuatan PPP untuk memenangkan ajang kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Pandeglang.

“Kemenangan ini diawali dengan kebersamaan, mudah mudahan diawali dengan adanya kebersamaan partai PKB dan PPP, Gerindra, Nasdem dan yang lainnya, poros perubahan untuk mesukseskan calonnya dipandeglang juga berujung sukses,” harap Subadri.