Home Berita Kapusdiklat Bahasa Kemhan Serahkan Satu Ekor Sapi Untuk Kurban

Kapusdiklat Bahasa Kemhan Serahkan Satu Ekor Sapi Untuk Kurban

0

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441H keluarga besar Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor Sapi. Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan oleh seluruh anggota Pusdiklat Bahasa Kemhan.

Penyembelihan hewan kurban diawali dengan penyerahan satu ekor sapi dari Kapusdiklat Bahasa Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya kepada Kolonel Sus Uu Yusuf A sebagai Ketua penyembelihan hewan kurban. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman samping Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Kemhan, Pondok Labu-Jaksel, Senin, (03/8/2020).

Kapusdiklat Bahasa mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk ketakwaan dan keikhlasan umat kepada Allah SWT.

“Esensi seorang hamba kepada Robbinya serta sekaligus sebagai kekuatan klimaks seorang hamba untuk mencapai keseimbangan kebahagiaan dunia hingga akhirat,” ujar Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya.

Ibadah Qurban juga syarat dengan ibadah sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia. Di sisi lain potensi Berqurban diharapkan mampu menjawab atas kondisi riil yang terjadi di masyarakat, sehingga melalui pengelolaan qurban dapat menjadi simbol yang syarat dengan pemberdayaan dan kepedulian umat terhadap sesama.

“Semoga dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini dapat mengingatkan Anggota Pusdiklat Bahasa Kemhan untuk berqurban setiap tahunnya,” kata Kapusdiklat Bahasa Kemhan.(MRZ)