Home Berita Kresek di Perbatasan, Disiplin Protokol Kesehatan Terus Jalan

Kresek di Perbatasan, Disiplin Protokol Kesehatan Terus Jalan

0

Pemerintah Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan walau pun Kresek berada di wilayah perbatasan.

Camat Kresek, Achmad Zaenudin mengatakan, walaupun Kecamatan Kresek merupakan wilayah perbatasan kita harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kita lengah dan disini terjadi klaster baru.

“Terus kita lakukan secara rutin Operasi Yustisi bersama muspika, TNI, POLRI jangan sampai masyarakat abaikan dengan kesehatannya,” ujarnya, Senin (5/10/2020).

Selama masa Pandemi Covid-19 pemerintah kecamatan kresek meyerukan agar setiap desa mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutuskan Penyeberan mata rantai virus corona.

“Selama masa Pandemi setiap hari kami dari tiga pilar intens menyampaikan kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman pencegahan peneluran Covid-19. Dengan memberikan edukasi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak,” jelasnya.

Disetiap kunjungan ke desa desa camat kresek juga mensosialisasikan protokol kesehatan, karena penting hidup sehat agar terhindar dari virus corona.

“Dengan sosialisasi protokol kesehatan dan wajib masker ini setiap hari kita bersama tiga pilar mengedukasi masyarakat, kita ajak Kapolsek dan Danramil turun bersama-sama,” ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal). Seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai han sanitizer, melakukan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Kita ingin masyarakat sadar dan disiplin prokes sehingga Covid-19 ini bisa kita lawan secara bersama-sama dimulai dari pribadi masing-masing,” pesannya. (Sam)