Home Berita Camat Jayanti dan UPT Kebersihan Kerjasama Tangani Penumpukan Sampah Liar

Camat Jayanti dan UPT Kebersihan Kerjasama Tangani Penumpukan Sampah Liar

0

Pemerintah Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang akan bekerjasama dengan UPT Kebersihan Balaraja, DLHK Kabupaten Tangerang, menangani penumpukan sampah liar di wilayah Kecamatan Jayanti.

Camat Jayanti Yandri Permana mengatakan, tim kebersihan Kecamatan Jayanti hari ini melakukan gempuran sampah di Kampung Bendung, Desa Sumur Bandung dikarenakan sangat banyak dengan volume cukup besar.

“Oleh karena itu kami berkerjasama dengan UPT Kebersihan Balaraja untuk sama-sama mengatasi tumpukan-tumpukan sampah liar tersebut. Dan masih banyak pekerjaan rumah (PR) kami untuk penanganan tumpukan sampah di wilayah Kecamatan Jayanti, dan titiknya pun sangat banyak dengan volume yang cukup besar,” ungkap Yandri Permana, Selasa (19/1/2021).

Selain itu pihak desa dan RT/RW pun kami ajak berkerjasama agar pasca penanganan sampah tersebut, untuk itu  RT dan RW bisa musyawarah dengan warganya untuk bersama-sama peduli terhadap masalah sampah.

“Kami akan memfasilitasi pelayanan angkutan sampah ke tiap RW, yang penting RT dan RW menyepakati bersama warganya titik lokasi angkut sampahnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan sampah liar yang berdampak pada tumbuhnya lingkungan kumuh,” imbuhnya.

Ia berharap masyarakat bisa paham dan menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan bisa berpartisipasi serta mendukung rencana pelayanan pengangkutan sampah “door to door” baik oleh pemerintah desa maupun kecamatan. “Sehingga bisa membantu pemerintah daerah dalam penanganan masalah sampah di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Sam)