Home Berita Kampung Tangguh Jaya Sepatan Fokus Penanganan Warga Terpapar Covid-19

Kampung Tangguh Jaya Sepatan Fokus Penanganan Warga Terpapar Covid-19

0

Kampung Tangguh Jaya dibentuk atas prakarsa bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/1/2021).

Kampung Tangguh Jaya lebih berfokus mengedukasi warga tentang pencegahan dan penanganan jika ada warga terpapar Covid-19.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, Kampung Tangguh Jaya lebih fokus kepada penanganan warga yang terpapar Covid-19, kemana ia harus melapor dan langkah apa yang harus dilakukan. Terlebih jika warga terpapar, tapi berstatus OTG kemungkinan besar melakukan isolasi mandiri.

“Hal ini kami lakukakan  berdasarkan potensi penyebaran Covid-19 di desa ini cukup lumayan jumlahnya. Jadi perlu pemahaman lebih mendalam dan hal ini akan dilakukan pendampingan oleh satgas RT/RW dan desa bersama Puskesmas,” ucapnya.

Ia juga kembali menghimbau kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Saya himbau kembali kepada bapak-ibu sekalian, agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, cuci tangan dengan air bersih, dan langsung membersihkan diri ketika kembali kerumah setelah beraktivitas diluar sebelum melakukan kontak dengan keluarga,” tandasnya. (Sam)