Home News Update Inisiasi Salurkan Bantuan, Kecamatan Serang Bikin Pos Agamis

Inisiasi Salurkan Bantuan, Kecamatan Serang Bikin Pos Agamis

0

Pemerintah Kota (Pemkot Serang) melalui Kecamatan Serang menyalurkan bantuan dengan cara yang tidak biasa. Kali ini Kecamatan Serang berinisiasi menyalurkan bantuan untuk masyarakat serang dengan aksi gerakan membumikan infak sedekah dan zakat (Agamis).

Wakil Walikota Serang, Subadri Usluhudin menyampaikan, di bulan Ramadan tahun ini masyarakat dituntut saling bahu membahu membantu satu sama lain meski hanya sebagian dari hartanya.

Menurutnya, bersedekah tidak mesti menunggu menjadi kaya raya, maka sepanjang manusia mampu bersedekah meski sedikit, masyarakat dapat menyimpan di tempat yang telah disediakan Kecamatan Serang untuk bersedekah kepada masyarakat Kota Serang.

Dia menjelaskan, masyarakat dapat menyimpan sedekahnya sesuka hati dan masyarakat juga dapat mengambilnya sesuai dengan kebutuhan.

“Sepanjang mampunya misalkan takjil itu, ya takjil lah di taro dan yang mengambil pun tidak terbatasi silahkan siapapun yang butuh silahkan ambil,” kata Subadri usai menyerahkan bantuan di Kecamatan Serang, Kamis (22/4).

Aksi tersebut, lanjut Subadri, tidak selamanya berjalan di Kota Serang, melainkan hanya digerakan di bulan Ramadan.

“Mungkin hanya bulan puasa aja ya pak camat, untuk di bulan Ramadan ini aja kalaupun nanti ada supaya kita kemas supaya tidak kumuh keadaannya,” ujarnya.

Banyak dari masyarakat yang naro disitu ini inisiative mya muspila kita ya pak camat dari mui dari para lurah dan tidak menutup kemungkinan untuk masyrakat siapapun yang berkeingin bersedekah mangga tinggal di cantolin aja di situ

Adanya gerakan tersebut, Dia berharap, di bulan Ramadan tahun ini masyarakat Kota Serang dapat saling berbagi melalui gerakan Agamis.

“Satu bentuk ajakan untuk masyarakat kita semua agar masyarakat kita berkeinginan tinggi untuk bersama sama membagikan sebagian atau beberapa persen rizkinya untuk berbagi di bulan ramadan ini, harapannya itu agar sama-sama kita saling berbagi,” katanya.

Kepala Kecamatan Serang, Farach Richi mengatakan, pada aksi tersebut pihaknya hanya menjembatani antaramasyarakat yang saling membutuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat.

“Jadi kalau ingin memberikan sedekah berpapun dalam bentuk misalnya sayur sop harganya 3ribu taro aja disitu itu kan lebih bermanfaat, dari pada tiga ribu dikasih ke orang bentuknya kecil,”

Dia menyebutkan, aksi tersebut dimulai hari selasa, selama tiga hari itu banyak kalangan yang berlomba memberikan sedekah dan ada juga yang berharap mendapatkan bantuan.

“Biasanya tukang beca, yang lewat juga ada yang suka ambil, ngambil juga sesuai kebutuhan, ngasihnya juga sesuai keadaan, ada yang ngasih beras, jadi ini hanya sebagai media bagaimana pemerintah bisa hadir untuk membumikan infak sedekah dan zakat kepada masyarakat,” katanya. (Smn)