Home Berita Bantu Rumah Sakit dan Puskesmas, Sentra Vaksin Kodim 0507/Bekasi Didirikan Dengan Kuota...

Bantu Rumah Sakit dan Puskesmas, Sentra Vaksin Kodim 0507/Bekasi Didirikan Dengan Kuota 500 Vaksin Covid-19

0

Sejumlah sentra vaksinasi massal Covid-19 telah dibentuk di beberapa wilayah untuk Kodim di jajaran Kodam Jaya. Salah satunya dari Kodim 0507/Bekasi yang turut serta membuka sentra vaksinasi untuk membantu Puskesmas dan Rumah Sakit yang berada di Kota Bekasi. Sentra vaksinasi itu untuk mempercepat penyuntikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Sentra vaksinasi Covid-19 Kodim 0507/Bekasi bertempat di Hall Basket Stadion Chandrabaga Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, mengatakan, saat ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diperuntukan bagi warga yang sudah pernah mendaftarkan Vaksinasi di Bekasi Central Park dan di Koramil Bantar Gebang yang kebetulan tidak terlayani karena kehabisan kuota vaksinasi pada saat itu.

“Namun kedepannya, para peserta atau warga yang akan melaksanakan Vaksinasi dapat mendaftarkan diri secara langsung ke para Babinsa di wilayah Kelurahan masing-masing, yang mana pelaksanaan Vaksinasi kali ini sudah disiapkan sebanyak 500 Vial vaksin merk Sinovac yang akan di berikan kepada warga”, kata Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi, Senin (12/07/2021) di Bekasi.

Ditempat lain Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, berharap agar sentra vaksinasi ini nanti dapat membantu Puskesmas dan Rumah Sakit dalam vaksinasi Covid-19.

“Semoga dengan adanya sentra vaksin tetap di Kodim 0507/Bekasi ini, dapat membantu Puskesmas dan Rumah Sakit yang berada di Kota Bekasi dalam membantu mempercepat penyuntikan vaksin Covid-19 bagi warga,” ujar Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.

Target di Vaksinasi kali ini, kata Dandim, sebanyak 500 orang, tapi yang hadir hanya 335 orang dengan vaksin yang diberikan sejumlah 314 orang.

“Sisanya tidak dapat melaksanakan vaksin sebanyak 21 orang, karena ada penyakit penyerta seperti demam, tensi tinggi, gula darah, alergi, gejala jantung dan diabetes,” ungkap Kolonel Arm Iwan Aprianto.

Vaksinasi ini, sambungnya, turut dibantu personil sebanyak 16 orang dari Kodim 0507/Bekasi selaku penyelenggara dan tenaga kesehatan dari Polkes Kesdam Jaya 00.09.06 Bekasi sebanyak 3 orang yang dipimpin oleh Sertu Irwan Alamsyah.

“Sampai dengan pelaksanaan selesai kegiatan vaksin ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” demikian disampaikan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto. (MRZ)