Home Berita Human Initiative Bersama Centratama Bantu Tabung Oksigen dan APD Untuk Nakes dan...

Human Initiative Bersama Centratama Bantu Tabung Oksigen dan APD Untuk Nakes dan Petugas Pemakaman

0

Human Initiative bersama Centratama Group berkolaborasi memberikan bantuan tabung Oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pemakaman. Bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang bertepatan dengan memperingati ulang tahun ke delapan Centratama Group.

Sebanyak 54 tabung oksigen dan 300 paket APD diberikan kepada petugas pemakaman di TPU Tegal Alur yang merupakan tempat pemakaman Covid dan RSUD Cempaka Putih serta RS UI.

Pemberian bantuan oleh Centratama Group berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 29 September dan 30 September 2021, serta 14 Oktober 2021. Penyaluran donasi secara simbolis dilakukan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 di RSUI berupa penyerahan tabung oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD) secara langsung oleh perwakilan Centratama Group kepada Human Initiative dan dilanjut serah terimakan kepada RS Universitas Indonesia (RSUI).

Hadir pada acara penyaluran donasi tersebut
dr. M. Arza Putra, Sp.BTKV(K) yang merupakan Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan Rumah Sakit UI Depok, Yan Raymond selaku CEO Centratama Group, serta Andjar Radite selaku Vice President Operastions Human Initiative.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari masing-masing perwakilan. Sambutan diawali oleh Perwakilan Human Initiative, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Centratama Group dan Selanjutnya diakhiri oleh perwakilan dari RS UI yang menutup dengan ucapan terima kasih kepada para donatur dan pihak-pihak yang turut membantu terlaksananya penyerahan donasi Tabung Oksigen dan APD ini.

dr. M. Arza Putra, selaku Pemimpin Rumah Sakit UI Depok mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah patut kita syukuri meskipun badai pandemi belum berakhir, dengan kebersamaan kita menghadapi gelombang kedua kemarin, kita mampu melewatinya. bantuan ini tentu sangat bagi kami dan masyarakat babtinya, maka bantuan ini kami terima dengan sangat bersyukur dan semoga kita semua lekas keluar dari pandemi ini” tutur dr. Arza dalam keterangan tertulis dari Human Initiative, Jumat (15/10/2021) di Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, Yan Raymond, CEO Centratama Group, menyampaikan bahwa kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalamuntuk menghadapi pandemi sekaligus memperingati ulang tahun Centratama Group ke-8.

“Kami satu Hati untuk peduli dan memberikan dukungan untuk komunitas dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19 dan berinisiatif untuk mengadakan program CSR yang bertujuan untuk membantu Masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19 ini. Melalui kegiatan ini diharapkan kami dapat mendukung proses kerja Tenaga Kesehatan dan Petugas Pemakaman dalam menanggulangi pandemic COVID-19.” urai Yan Raymond.

Sementara itu, VP Operation Human Initiative, Andjar Radite berterima kasih atas kepercayaan Centratama Group kepada Human Initiative dalam kolaborasi ini dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta kolaborasi yang dibangun tidak berhenti sampai di sini.

“Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan terus berupaya berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membantu menjawab tantangan kemanusiaan, terutama di masa pandemi ini. Dukungan atau concern yang dikolaborasikan dengan Human Initiative oleh Centratama Group ini sangat kami apresiasi, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat untuk memitigasi permasalahan ke depan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam masyarakat.” ungkap Andjar.

Acara yang berlangsung dengan Protokol Kesehatan 5M dengan ketat ini pun ditutup dengan penyerahan secara simbolis Tabung Oksigen dan APD dari pihak Centratama Group bersama-sama Human Initiative kepada pihak RS UI Depok.(MRZ)