Home Berita Dongkrak Ekonomi, Usaha Coffee Shop di Pandeglang Terus Bermunculan

Dongkrak Ekonomi, Usaha Coffee Shop di Pandeglang Terus Bermunculan

0

Coffee Shop atau kedai kopi menjadi topik yang kerap diobrolkan di kalangan wirausaha kopi. Terutama di wilayah Kabupaten Pandeglang, coffee shop semakin bermunculan mendongkrak laju ekonomi sekitar.

Keberadaan coffee shop pun menjadi tren gaya hidup terutama bagi kalangan muda untuk bersosialita. Tak sedikit dari mereka rela berlama-lama menikmati seruput kopi favoritnya.

Seperti Coffee Shop Mustafa85 milik Gatot yang menyajikan aneka rasa kopi khas lokal dan jadi tempat sosialita kalangan muda.

Ia mengakui kedai kopi di Pandeglang semakin menjamur. Hal itu menuntut dirinya harus mampu menyajikan khas rasa kopi untuk memikat pelanggannya.

“Hal ini terlihat dengan semakin menjamurnya bisnis kedai kopi atau coffee shop yang berlomba-lomba menawarkan rasa otentik dengan aneka ragam kopi pilihan yang disajikan di setiap coffee shop,” ungkap Gatot, Jumat (22/10/21).

Meski menjamur (kedai kopi) di Pandeglang, lanjut Gatot, hal itu menjadi daya dongkrak perekonomian mengurangi angka pengangguran di Pandeglang.

“Usaha kedai kopi ini sangat bagus menjadi salah satu daya dongkrak perekonomian yang pesat dan juga mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Selaku pelaku usaha, Gatot juga ingin mempromosikan produk lokal, sekaligus memberdayakan sumber daya manusia (Barista) di wilayah Pandeglang.

“Kita mendukung banyak coffee shop ya menurut saya kalau bisa kita mengangkat kopi lokal Pandeglang salah satunya kopi Robusta Pandeglang yang berlokasi di Saketi,” ungkapnya.

“Pakailah barista asli Pandeglang sendiri yang mempuni jadilah tuan rumah di negeri sendiri, Jadi kita bisa membangkitkan ekonomi semakin merata baik itu petani maupun pedagang,” pungkasnya. (Dan)