Home Berita Babinsa Imbau Prokes 5M dan Bahaya Covid-19 di Arena Bermain Sangiang Jaya

Babinsa Imbau Prokes 5M dan Bahaya Covid-19 di Arena Bermain Sangiang Jaya

0

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cibodas Kodim 0506/Tangerang, Serda Rohmanudin, bersinergi dengan warga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Komsos dilakukan di arena bermain di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Haryanto, mengatakan, komunikasi sosial yang di lakukan Babinsa dan Binamas dalam rangka membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di wilayah binaan.

“Babinsa Sangiang Jaya Koramil 06/Cibodas Serda Rohmanudin dalam silaturahminya dengan Babinsa membahas tentang keamanan warga masyarakat serta memberikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan Protokol Kesehatan 5M, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktifitas di luar rumah,” jelas Danramil, Selasa (23/11/2021).

Sebagai aparat Kamtibmas yang bertugas di wilayah binaan, sambung Danramil, peran Babinsa sangat penting untuk mendukung kegiatan di wilayah binaan.

Menurutnya, Babinsa mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan virus Covid -19.

“Setiap warga mendapatkan informasi tentang pentingnya Prokes 5M dan bahaya dari virus Covid 19,” bebernya.

Ia juga menambahkan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari tugas pokok Babinsa untuk ikut mensukseskan terselenggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan warga masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tutup Danramil.(rls/MRZ)