Home Berita BIN Banten Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BIN Banten Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0

Tingginya antusias anak untuk mengikuti vaksinasi disambut langsung Badan Intelijen Negara (BIN) Banten untuk menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Binda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, para anak yang ingin mengikuti vaksinasi harus didampingi orang tua/wali murid.

Ia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi berkolaborasi juga dengan tenaga kesehatan yang ada di setiap wilayah

“Vaksinasi ini pihak Binda bekerjasama dengan Puskesmas dan bidan desa beserta kader Posyandu. Kolaborasi ini tentunya sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Cahyono, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengingatkan juga kepada orangtua murid untuk mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas.

Untuk jenis vaksin yang disuntikkan, Kementerian Kesehatan memilih menggunakan Sinovac. Selain tidak ada efek yang ditimbulkan, penggunaan Sinovac juga sudah direstui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (Juma)