Home Bandara Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kedatangan Delegasi Presidensi G20 di Bandara Soetta

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Kedatangan Delegasi Presidensi G20 di Bandara Soetta

0

Polresta Bandara Soekarno-Hatta bersama stakeholder melakukan pengamanan kedatangan Delegasi Presidensi G20 Finance Meeting 2022 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Sabtu (13/2/2022).

Pengamanan yang berlangsung di Gedung VIP Room Terminal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

“Proses pengamanan kedatangan Delegasi
Presidensi G20 Finance Meeting 2022 berlangsung aman dan lancar,” ujar Kombes Sigit.

Ia juga memastikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta aman dan kondusif.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999 ini menegaskan, pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Keselamatan para Delegasi dan petugas yang melaksanakan pengamanan, adalah prioritas,” kata mantan Dirreskrimsus Polda Jambi itu.

Terakhir, perwira menengah Polri dengan melati tiga di pundaknya ini menambahkan, dalam pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan personel yang terlatih baik berseragam dinas maupun berpakaian seperti masyarakat umum.

“Kedatangan delegasi akan berjalan selama 3 hari. Sementara kegiatan Finance Track, dilaksanakan selama 2 hari berlokasi di JCC,” tutup Kombes Sigit. (Rmt)