Home Berita Dimyati Ikut Tadarusan di Alun-alun Pandeglang, Berharap Jadi Pusat Taman Baca Qur’an

Dimyati Ikut Tadarusan di Alun-alun Pandeglang, Berharap Jadi Pusat Taman Baca Qur’an

0

Dalam kesibukan sebagai anggota komisi 3 dan Wakil Pimpinan Badan urusan rumah tangga (BURT) DPR RI, H. Dimyati Natakusumah seharian menyempatkan ikut pengajian tadarusan bersama para santri, handaitolan dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang yang selama bulan suci ramadhan dijadikan lokasi taman baca al-qur’an oleh masyarakat di wilayah religius tersebut, Minggu (10/04/2022).

Sebelumnya, Sabtu (09/04/2022) malam Dimyati Natakusumah anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini melakukan buka bersama dan terawih keliling (Tarling) bersama para santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Shohibul Barokah di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Pagi harinya dilanjutkan menghadiri pengajian Majlis Taklim yang digelar oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dilaksanakan di Pendopo Pandeglang sebagai tempat majlis dzikir dan tolabul imli atau tempat diskusi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT disetiap bulan suci ramadhan tersebut.

“Saya melanjutkan dengan ikut pengajian atau tadarusan bersama pelajar, santri, handaitolan dan masyarakat serta para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang yang selama bulan Ramadhan dijadikan lokasi Taman Baca Al-qur’an,” ungkap Dimyati Natakusumah anggota DPR RI dari Dapil 1 Banten ini kepada Tangerangonline.id, Minggu (10/04/2022) usai acara tersebut.

Menurut Dimyati, Kabupaten Pandeglang sebagai daerah religius memiliki selogan sebagai kota sejuta santri dan seribu ulama ini sangatlah tepat dimasa pandemi Covid-19, dimana alun-alun menjadi taman baca al-qur’an oleh seluruh elem masyarakat.

“Setalah saya mengikuti buka bersama dengan para santri dan tarawih berjamaah di Ponpes Shohibul Barokah. Dan m melaksanakan tadarusan bersama pelajar, santri, handaitaulan juga para pejabar dilingkungan Pemkab Pandeglang di Alun-alun. Alhamdulillah, alun-alun Pandeglang dijadikan tempat taman baca qur’an dan saya ikut tadarusan sesuai capaian surat dan zuz masing-masing hingga 30 zuz,” tutur Dimyati mantan Bupati Pandeglang dua periode ini.

Dikatakannya, alun-alun Pandeglang ini adalah autbond yang cukup luas dengan pemandangannya tiga gunung yaitu Gunung Karang, Pulosari dan Aseupan dan kebetulan dimasa pandemi ini sangatlah tepat kegiatan tadarusan, dzikir dan doa bersama dilakukan oleh masyarakat.

“Saya berharap Pandeglang sebagai daerah religius, masyarakat bisa menggaungkan alun-alun dijadikan Taman Baca Qur’an di bulan yang penuh barokah dan penuh bonus amalan baikan kita. Dan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, insyallah seminggu sekali saya ikut tadarusan di Alun-alun Pandeglang ini,” kata Dimyati, seraya menambahkan dengan tadarusan di alam terbuka sambil berekreasi religi bersama handaitaulan di Alun-alun Pandeglang dengan wudhu dan pikiran bersih masyarakat Pandeglang yang beriman dan bertaqwa.

“Insyallah Kabupaten Pandeglang ada dalam lindungan Allah SWT, selamat dari marabahaya dengan keimanan dan ketaqwaan kita,” harapnya. (Den)