Home Berita Libur Lebaran 2022, Wisata di Pandeglang Diprediksi Meningkat

Libur Lebaran 2022, Wisata di Pandeglang Diprediksi Meningkat

0

Destinasi obyek wisata menjadi pilihan bagi para pengunjung, pastinya hari libur lebaran Idul Fitri. Banyak yang memilih untuk menikmati liburan ke tempat destinasi obyek wisata salah satunya di Kabupaten Pandeglang Banten.

Sudah 2 tahun lamannya tidak diperbolehkan untuk mudik, akan tetapi di tahun ini Pemerintah memperbolehkan untuk mudik dengan syarat harus vaksinasi dosis 1, 2, dan Booster. Dipastikan libur lebaran tahun 2022 ini kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang meningkat.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, biasanya tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata setelah lebaran atau libur hari raya Idul Fitri, tingkat pasti kunjungan yaitu warga lokal dan luar daerah Pandeglang. Untuk obyek wisata yang sering dikunjungi wisata air yaitu pantai ataupun pegunungan.

“Kalau untuk tingkat kunjungannya yang sudah pasti masyarakat lokal dan masyarakat Banten dan luar daerah, mereka biasanya untuk kunjungan sendiri ke destinasi wisata di Pandeglang ke pantai, dan pegunungan, yah mudah-mudahan kunjungan wisata meningkat lah, masyarakat juga udah pada belanja untuk persiapan libur lebaran dan berjualan pemulihan ekonomi di Pandeglang,” kata Ramadani saat diwawancarai Tangerangonline.id, Kamis (28/04/2022).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Ramadani melanjutkan, wisatawan rata-rata berkunjung ke pantai nelayan wisatawan meningkat dibanding dua tahun belakang terakhir karena dampak covid-19. Dipastikan untuk kunjungan wisata saat ini meningkat.

“Untuk kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang ada di Pandeglang pada tahun saat ini yah dipastikan meningkat. Dibandingkan dari dua tahun lalu yang sempat menurun, insyaallah untuk saat ini kayanya meningkat,” lanjutnya.

Ramadani berharap, pada saat menikmati libur lebaran yang pertama pengunjung harus tetap memakai masker, tingkat kesadaran diri kepada lingkungan lebih diperhatikan, selain itu jangan merasa takut untuk bisa menikmati liburan Idul Fitri karena wisata Pandeglang aman.

“Pertama pengunjung tetap harus gunakan masker saat menikmati liburan, selain itu tingkat kesadaran diri kebersihan lingkungan harus dijaga, selain itu jangan takut untuk menikmati wisata yang ada di Pandeglang, wisata Pandeglang aman walaupun adanya erupsi Gunung Anak Krakatau, asal jangan mendekati jarak radius 5 kilometer zona merah,” harapnya. (Dan)