Home Berita Mudik Lebaran Tahun 2022 Dinilai Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Pandeglang

Mudik Lebaran Tahun 2022 Dinilai Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Pandeglang

0

Mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pandeglang terutama di sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan Direktur Hotel & Resto Mahkota DM yang juga Pengelola, H.Dedi kepada Tangerangonline.id, Rabu (05/05/2022).

“Ya benar kebijakan pemerintah memberlakukan mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 hijriah diharapkan memang bisa mendongkrak atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat bukan hanya pengelola wisata saja. Karena diseputar obyek wisata banyak para pedagang kecil yang sangat terbantu p pendapatan ekonominya,” ungkap Dedi DM.

“Alhamdulillah pengunjung wisata meningkat dibandingkan 2 tahun lalu masa pandemi dan hari libur biasanya pengunjung dibatasi ruang geraknya. Dan lebaran tahun ini adalah awal menggeliatnya ekonomi rakyat di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Pandeglang,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan pengelola obyek wisata water park CAS Cikole Pandeglang, Mulyadi, bahwa mudik lebaran tahun 2022 ini sangat dirasakan oleh para pedagang kecil yang ada di sekitar obyek wisata dalam peningkatan ekonominya.

“Ramadhan 1443 hijriah memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya para pedagang kecil dan UMKM khususnya di seputar obyek wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang,” katanya singkat.

Dari pantauan di beberapa lokasi obyek wisata yang ada di Pandeglang para pengunjung memadati tempat wisata tersebut, dan geliat aktivitas para pedagang dan UMKM terlihat sumringah mendapatkan penghasilan ekonomi mereka dengan membludaknya para pengunjung atau wisatawan diberbagai daerah. (Den)