Home Bandara Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Dilayani Oleh Anak-Anak

Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Dilayani Oleh Anak-Anak

0

Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang berbeda dengan biasanya. Bagaimana tidak, petugas frontliner yang biasanya dipegang oleh orang dewasa dan berpengalaman kini diambil alih oleh anak-anak alias petugas cilik.

Para petugas cilik ini melakoni tugas sebagai petugas Bandara dengan riang gembira dan lincah saat membantu para penumpang.

Penumpang pesawat juga tampak gembira saat dibantu dan dilayani oleh para petugas cilik ini. Bahkan beberapa diantaranya berswafoto bersama para petugas cilik tersebut.

Namun, pemandangan tak biasa tersebut merupakan salah satu program kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022 dan bukan bekerja dalam hal sesungguhnya.

Di mana, anak-anak tersebut belajar dan diberikan wawasan terkait pekerjaan-pekerjaan pelayanan yang ada di Bandara, sehingga mereka mendapatkan wawasan dan pengalaman baru.

“Hal ini sangat baik dalam memberikan pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat bagi para anak-anak kita tentang pelayanan prima kepada siapa pun yang membutuhkan,” kata Executive General Manager KCU Bandara Soetta Agus Haryadi, Minggu (24/7/2022).

Pada acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 lanjut Agus, selain melibatkan anak-anak untuk berkontribusi sebagai petugas pelayanan Bandara, mereka juga ikut dalam kegiatan seperti fashion show, penampil karya-karya seni, seperti bernyanyi dan tari, serta ada story teler dari Kampung Dongeng.

“Acara ini diharapkan akan bisa mengajak jutaan anak di Indonesia untuk bersama-sama merayakan hari anak nasional,” ujar Agus.

Kegiatan ini digelar mulai Jumat 23 Juli 2022 di Terminal 3 dan Sabtu 24 Juli 2022 di Terminal 2.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk memperingati Hari Anak Nasional menjadikan pengingat bagi kita semua orang dewasa untuk bisa memberikan prioritas pemenuhan hak-hak anak dalam kondisi apapun,” kata Agus.

“Kami bersyukur acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar dimana acara ini berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia, Periswara II dan SD Kartini serta para anak karyawan AP II,” tambah Holik Muardi selaku SM Branch Communication & Legal Bandara Soetta. (Rmt)