Home Berita Sekian Lama, Akhirnya PJU di Jalan Pandeglang-Rangkas Terpasang

Sekian Lama, Akhirnya PJU di Jalan Pandeglang-Rangkas Terpasang

0

Keluhan masyarakat soal Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Pandeglang-Rangkas kini ditindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten yang saat ini sedang dilakukan pemasangan.

Hal itu disampaikan Adi Fachruroji selaku Kasubag Perencanaan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang kepada Tangerangonline.id, Minggu (24/07/2022).

“Sebagaimana kewenangannya, untuk PJU di sepanjang Jalan Raya Pandeglang-Rangkas seperti tepatnya di Kampung Tenjolaya dan Kabayan, sekarang sedang dalam pemasangan PJU baru termasuk rambu-rambu jalan,” ungkap Adi.

Dikatakan Adi, bahwa sebelum rendana akan dilakukannya perbaikan PJU itu, pihak Dishub Provinsi Banten ada koordinasi Pada Dishub Pandeglang terkait dengan PJU yang tidak berfungsi milik kabupaten yang akan diganti oleh PJU dari Dishub Provinsi Banten tersebut.

“Sebelumnya memang ada pihak Dishub Provinsi koordinasi kepada kita soal titik PJU kewenangan provinsi yang akan diperbaiki di wilayah Pandeglang,” katanya.

Rizal salah seorang warga Kabayan Pandeglang, mengaku bersyukur PJU disepanjang jalan Pandeglang- Rangkas sudah terpasang, khususnya dibeberapa titik yang rawan kecelakaan lalu-lintas seperti tikungan simpang tiga Tenjolaya kuburan PJU sudah terpasang.

“Alhamdulillah PJU dan rambu-rambu lalu-lintas sudah terpasang, malam tadi kelihatan terang benderang sepanjang jalan Pandeglang-Rangkaian dari mulai depan SMPN 1 hingga lampu merah Kadubanen,” tuturnya. (den)