Home Berita Ketegasan Pemkab Diuji, PKL Alun alun Pandeglang Ogah Direlokasi ke Wisata Kuliner

Ketegasan Pemkab Diuji, PKL Alun alun Pandeglang Ogah Direlokasi ke Wisata Kuliner

0

Meski telah ditindak tegas oleh jajaran Satpol PP Pandeglang bersama tim gabungan giat operasi para PKL Alun-alun sesuai instruksi orang nomor 1 di Pandeglang tersebut. Namun para PKL ogah alias tidak mau berpindah ke tempat relokasi di Wisata Kuliner Pandeglang Berkah.

Malahan mereka kini beralih berjualan di halaman gedung Dinas Pariwisata dan Badan jalan tempatnya seberang Alun-alun Pandeglang tersebut.

Hal dibenarkan Kasi Penegakan pada Satpol PP Pandeglang, Edi saat dikonfirmasi media, Minggu (24/07/2022) disela-sela pengamanan pasca penertiban PKL Alun-alun tersebut.

Menurut Edi, Satpol PP bersama tim gabungan Dinas Lingkungan Hidup, Dishub dan Disprindag Pandeglang telah melakukan terus upaya penertiban Alun-alun Pandeglang agar benar-benar steril sesuai Perda K3 dan intruksi pimpinan.

“Memang para PKL masih membandel tidak mau pindah ke tempat relokasi yaitu di Wisata Kuliner Pandeglang gedung juang dan perhutani. Mereka memilih berdagang di halaman dan bahu jalan depan Dinas Pariwisata,” ungkap Edi.

Sementara informasi dari Dinas Prindagpas Pandeglang ada perwakilan PKL Alun-alun mengajukan permohonan agar mereka diijinkan berjualan di area halaman Disparda dan Disducapil Pandeglang. Namun permohonana tersebut hingga kini belum mendapatkan ijin dari Pemkab Pandeglang.

Sedangkan salah satu pedagang di Wisata Kuliner Pandeglang, mengaku telah mengajak kepada seluruh pedagang Alun-alun Pandeglang untuk sama-sama berjualan di Wisata Kuliner berlokasi di gedung juang. Namun mereka menolak dan memilih berjualan di depan halaman Disparda tersebut.

“Kami sangat senang jika seluruh PKL berpindah ke Wisata Kuliner Pandeglang, dan kami optimis akan ramai pengunjung. Jika Alun-alun steril dari pedagang,” ujar Nurjanah singkat.