Home Berita Warga dan Mahasiswa Kibarkan Bendera Sepanjang 25 Meter di Puncak Gunung Karang...

Warga dan Mahasiswa Kibarkan Bendera Sepanjang 25 Meter di Puncak Gunung Karang Pandeglang

0

Memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-77 RI sejumlah warga dan mahasiswa Universitas Banten Jaya (UNBAJA) naik ke atas puncak Gunung Karang sambil membawa bendera sepanjang 25 meter untuk dikibarkan.

Mereka harus menempuh perjalanan 7 kilometer mulai berangkat membawa bendera dari Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, dengan ketinggian 1778 Mdpl.

Salah satu Mahasiswa Universitas Banten Jaya (UNBAJA), Fahru Rozi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 (HUT RI) sambil membawa bendera untuk dikibarkan di atas puncak gunung karang tersebut.

“Kita ini bersama warga membawa bendera merah putih dengan panjang 25 meter ke atas puncak sumur tujuh gunung karang, adapun kesulitannya karena kita bawa bendera batu-batunya berlumut, curam dan terjal itu bentuk perjuangan untuk kibarkan bendera merah putih,” katanya, Selasa (16/8/2022).

Ia melanjutkan, dengan melakukan pengibaran bendera di atas puncak sumur tujuh gunung karang tersebut sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Ini sebagai bentuk perjuangan kita, dulu para pahlawan susah payah untuk perjuangkan Indonesia melawan penjajah, maka kita kibarkan bendera dengan segala rintangan yang luar biasa extream kita tetap semangat,” ujarnya.

Sementara warga Kadu Engang, Deki Agus Septian mengungkapkan, perjuangan membawa bendera merah putih tersebut dirinya mengaku sangat luar biasa bisa membawa bendera yang panjang dikibarkan di atas puncak gunung karang Pandeglang bersama mahasiswa.

“Walaupun rintangannya yang lumayan berat Alhamdulillah kita sampai ke puncak sumur tujuh gunung karang, kita bangga bisa kibarkan bendera di atas puncak kurang lebih panjangnya 25 meter, setelah upacara bendera kita lakukan bersih-bersih sampah di atas puncak gunung,” ungkapnya.

Pihaknya berharap bangsa Indonesia bisa terus berkreasi dan inovasi selain itu kesejahteraan rakyat maupun perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat baik.