Home Bandara Citilink, Batik dan Wings Air Kembali Layani Penerbangan Melalui Bandara Halim Perdanakusuma

Citilink, Batik dan Wings Air Kembali Layani Penerbangan Melalui Bandara Halim Perdanakusuma

0

Setelah sempat ditutup untuk revitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma akan kembali dioperasikan melayani penerbangan terjadwal mulai tanggal 1 September 2022. Maskapai Citilink, Batik Air dan Wings Air siap melayani penumpang dari dan menuju Bandara berkode HLP itu.

“Citilink menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma. Pada tahap awal, Citilink akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang dan Malang,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, Rabu (31/8/2022).

Dewa menambahkan bahwa dengan beroperasinya kembali penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma ini diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menggunakan transportasi udara.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa, saat ini pihaknya tengah menyiapkan peralatan darat penunjang pesawat udara (ground service equipment), dokumen penerbangan dan lainnya.

“Batik Air dan Wings Air mempersiapkan layanan operasional yang akan disesuaikan kebutuhan permintaan pasar pada jangka pendek, jangka menengah dan periode mendatang. Rute-rute akan dioperasikan secara bertahap, mencakup rute lama yang diterbangi kembali (re-operate) dan rute baru (new route),” ujar Danang.

Danang menuturkan, Batik Air akan melayani penerbangan dari HLP menuju 17 Bandara yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Batam, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Ambon.

“Maskapai Wings Air akan melayani penerbangan dari Halim Perdanakusuma menuju Tasikmalaya, Purbalingga, Blora, Ketapang dan Pangkalan Bun maupun sebaliknya,” tutur Danang. (Rmt)