Home Bandara Ratusan Mobil Modifikasi Curi Perhatian Penumpang Pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta

Ratusan Mobil Modifikasi Curi Perhatian Penumpang Pesawat di Terminal 3 Bandara Soetta

0

Sebanyak 219 mobil berbagai merek yang telah dimodifikasi dipajang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu, 19 November 2022.

Mulai dari mobil klasik keluaran 1970an hingga yang teranyar dipajang berjejer di area dalam dan di luar Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soetta.

Mobil-mobil yang mengikuti kontes mobil modifikasi Terminal 3 Auto Modified (T3AM) Contest 2022 itupun mencuri perhatian penumpang pesawat dan pengunjung Bandara.

Momen ini pun dimanfaatkan pengguna jasa Bandara untuk mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto.

Heri (29), salah satu penumpang pesawat yang baru tiba di Bandara Soetta mengaku terkesan melihat banyaknya mobil modifikasi dipajang di Terminal 3.

“Ini keren banget, kebetulan saya juga suka modif mobil. Jadi sebelum pergi dari sini disempatkan dulu nih buat lihat mobil – mobil ini,” kata Heri kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (19/11/2022).

Executive General Manager KCU Bandara Soetta PT Angkasa Pura, Dwi Ananda mengatakan, pihaknya kembali menggelar kontes T3AM tersebut setelah 2 tahun absen karena pandemi COVID-19.

“Ini merupakan yang kedua digelar di Bandara Soekarno-Hatta, sebelumnya di tahun 2019 dan ini setelah pandemic kita adakan lagi dan Alhamdulillah memang pesertanya lebih banyak,” kata Dwi.

“Jadi, acara hari ini cukup sukses, saya harap penumpang, pengunjung juga bisa senang berada di Terminal 3. Tidak hanya sebagai moda antar transportasi tapi juga sebagai tempat destinasi kunjungan dan acara,” tambahnya.

Dia menjelaskan, dalam kontes ini terdapat tiga kategori yang diikuti oleh peserta, yakni kategori modifikasi, kategori stand, dan kategori diesel. Nantinya, para juri akan menentukan pemenang dengan menilai mobil-mobil yang mengikuti kontes T3AM tersebut.

“Kontestan ada dari Bali, mostly Jakarta, Tangerang, ada dari Sumatera Barat, dari Medan juga ada. Jadi memang sebenarnya ini lokal benar-benar modif lokal Indonesia. Tentunya kita juga dengan juri – juri yang memang sudah special di bidangnya, semua dinilai baik satu per satu dengan jumlah yang banyak memang juri cukup kerja keras untuk menilainya,” jelas Dwi.

Pantauan tangerangonline.id, mobil Audi R8 milik artis Gading Marten ikut mejeng di Terminal 3 Bandara Soetta. Mobil berkelir merah metalik itu juga pernah memenangkan kontes serupa.

“Ada mobil selebritis, tadi saya lihat sendiri mobilnya Gading Marten. Kalau ngga salah kemarin sempat viral dia kontes sesama artis, dia yang menang. Jadi, juga ditampilkan di Terminal 3 ini,” ujar Dwi.

“Besar harapan kami, tentunya selain juga dapat dinikmati oleh penumpang, tentunya juga bisa menarik proud ataupun pengunjung maupun penggemar modifikasi di Indonesia, khususnya di Kota Jakarta ini,” tambahnya. (Rmt)