Beranda Berita Ngaku Kader PP,Bupati Zaki Dua Kali Tak Hadiri Muscab

Ngaku Kader PP,Bupati Zaki Dua Kali Tak Hadiri Muscab

0

Ketidakhadiran Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (20/8/2023), menuai sorotan dari berbagai pihak. Ada yang menganggapnya sebagai bentuk ketidakpedulian Bupati terhadap organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Tangerang , ada juga yang menganggapnya sebagai bentuk ketidaksukaan Bupati terhadap Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten H.Johan Arifin Muba , mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Bupati. Ia meragukan kapasitas Bupati sebagai pembina ormas se Kabupaten Tangerang.

“Dua kali Muscab yang diadakan PP yakni tahun 2019 dan tahun 2023 Bupati tidak hadir ada apa? Bupati ibarat bapak dan Wakil Bupati (Wabup) adalah ibu dalam seluruh keormasan di Kabupaten Tangerang wajib bagi Kepala Daerah untuk membina dan mensupport segala bentuk kegiatan keormasan yang ada di Tangerang jangan ormas hanya diundang untuk meramaikan kegiatan seremonial saja tapi ada kewajiban Bupati untuk membinanya,sebagai anak bangsa harus diperlakukan layaknya bapak kepada anaknya,ini ngaku kader PP ketika ada permasalahan saja dan sampai meminta bantuan kepada Majelis Pimpinan Nasional (MPN) tapi untuk hadir diacara empat tahunan seperti Muscab ini saja tidak bisa,padahal ditingkat provinsi saja Gubernur,Kapolda serta Danrem saja bisa dan mau hadir,” kata Johan.

“ Ini bentuk kegagalan Zaki sabagai Bupati dalam berkomunikasi dengan masyaraktnya,coba seperti Musyawarah Daerah (musda) Kadin tahun lalu saja,panitia sampai harus memindahkan tempat ke Serang untuk melaksanakan musda karena terputusnya komunikasi dengan Bupati Zaki,yang lebih parah lagi jajaran Polres dan Dandim serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Tangerang juga ikut-ikutan tidak hadir ,apa seperti ini bentuk pembinaan,” katanya lagi

“Padahal perwakilan dari Kemendagri saja dengan segala kesibukannya bisa menghadiri kegiatan ini kami sangat menghargai staf ahli Mendagri yang dapat hadir dalam kegiatan ini,” kata Johan lagi.

Zulkarnain juga menyayangkan alasan Bupati yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Ia mengatakan, Muscab Pemuda Pancasila merupakan kegiatan penting yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap Pak Bupati bisa hadir untuk memberikan dukungan kepada kami tapi tanpa Bupati hadirpun kegiatan ini tetap bisa berjalan lancar,empat tahun saya memimpin PP Kabupaten Tangerang tidak pernah sekalipun ada bantuan pembinaan dengan Bupati baik yang bentuknya pengarahan maupun fisik,namun PP Tangerang tetap bisa jalan dan berkembang seperti sekarang ,kita lihat setelah tanggal 21 September Zaki bakal habis masa jabatan Bupati ,” kata Zulkarnain.

Sementara itu,saat
diminta keterangan Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Suryadi Kabupaten Tangerang mengatakan mengapa Bupati tidak dapat hadir di acara Muscab PP,Suryadi mengaku sedang dalam kegiatan rapat.

“Mohon maaf, sedang dalam kegiatan rapat dan baru saja dimulai, belum bisa berikan keterangan,” singkat nya.

Ketidakhadiran Bupati di Muscab Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang juga disorot oleh masyarakat. Ada yang menilai bahwa Bupati tidak peduli terhadap ormas tersebut, ada juga yang menilai bahwa Bupati tidak suka terhadap Pemuda Pancasila.

“Bupati tidak peduli terhadap ormas-ormas yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Kapriyani .

“Bupati tidak suka terhadap Pemuda Pancasila dan mungkin juga dengan semua ormas yang ada ,” kata Kapriany menambahkan.

Meskipun demikian, ada juga yang menilai bahwa ketidakhadiran Bupati tidak perlu dibesar-besarkan.

“Jangan dibesar-besarkanlah,Bupati hadir atau tidak gak penting kan selama ini semua kegiatan ormas tetap saja bisa berlangsung,saya sih ragu akan kemampuan Zaki dalam membina ormas,” pungkasnya.

Terlepas dari berbagai tanggapan tersebut, Muscab Pemuda Pancasila ke VIII Kabupaten Tangerang tetap berjalan dengan lancar dan sukses. Muscab tersebut menghasilkan H. Zulkarnain sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang periode 2023-2027.