Beranda Berita Upacara Pramuka ke-62 di Pandeglang Tampilkan Aktraksi Debus

Upacara Pramuka ke-62 di Pandeglang Tampilkan Aktraksi Debus

0

Hari Upacara Pramuka ke-62 tahun 2023 yang dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pandeglang di Alun-alun Pandeglang dibuat meriah dengan penampilan kesenian dan debus dari masing-masing defile Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang.

Dari penampilan defile tersebut berupa kesenian daerah dan atraksi debus, atraksi debus yang dilakukan peserta dari Kecamatan Cikedal membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta tak sanggup melihatnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan bahwa dengan penampilan kesenian budaya ini salah satunya debus harus terus dilestarikan kepada anak bangsa.

“Ya saya tetap ngeri ada tapi kan kita kan jiwa laki-laki harus melihat tapi ngeri ada lah hehe, ya takut ada lah manusiawi tapi kan kalau saya turun tadi enggak enak saya nya,” ungkapnya, Kamis (24/8/2023).

Ia melanjutkan, dengan adanya penampilan defile yang ditampilkan dari setiap kecamatan sehingga cukup membuat dan terhibur.

“Saya sangat merasa terhibur dan antusias sekali, enggak menyangka akan seperti begini baik peserta defile dan peserta upacaranya,” tandasnya. (Dan)