Beranda Berita Sure Band Asal Tangsel Siap Gebrak Industri Musik dengan Aliran SKA Reggae

Sure Band Asal Tangsel Siap Gebrak Industri Musik dengan Aliran SKA Reggae

0

The Rest Area atau biasa disebut TRA merupakan salah satu band bergenre reggae/rocksteady yang lahir pada bulan Mei 2011 di Tangerang Selatan (Tangsel).

Awalnya para personil TRA merupakan perkumpulan dari para mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang berkumpul dalam sebuah wadah komunitas musik bernama Ruang Inspirasi atas kegelisahan (Riak).

Slow and Beat menjadi satu kesatuan dalam perpaduan arragement komposisi musik yang dibawakan oleh TRA saat itu, Kamis (14/9/2023).

Ditahun 2018, TRA berganti nama menjadi Sweet Urine Rebellution (Sure), dengan bergenre SKA dan Reggae.

Awal berdiriya Sure karena sang creator bernama Faris Bimantara (Gondes) memiliki kegelisahan dan banyak materi untuk dituangkan ke dalam sebuah band yang beraliran agak nyentrik, namun disukai oleh banyak orang di dunia yaitu reggae dan Ska.

Sure sendiri terdiri dari 7 orang personil dan beberapa crew yang membantu perjalanan karirnya sampai saat ini.

Lagu-lagu favorit yang menjadi andalan sure band yaitu Pacar Sahabatku, Santuy, Sendiri, Suka Kamu, Janji Karet dan I am So Sorry Baby.

Sure band juga sering menjadi opener di berbagai event, salah satunya pada acara musik reggae Tony Q pada tahun 2012, dan opener Tipe-X 2022.

Faris Gondes sebagai pentolan di sure band ini mengatakan, dalam waktu dekat ini mereka akan merilis lagu baru yang masih di rahasiakan.

“Kita akan merilis lagu baru untuk para penggemar sure khususnya, ditunggu saja ya,” ujar Faris.

Ia menambahkan, pengalaman menarik yang didapat yaitu bisa manggung bersama dengan para artis ibu kota dan artis reggae lainnya.

“Alhamdulillah kita juga sudah bisa manggung bareng dengan band papan atas seperti Steven n Cocconut Trees, Souljah, Tipe x, Kangen band dan sebagainya,” ucapnya.

Sure band sendiri sudah masuk label bernama ISJ Label pada tahun 2022, namun saat ini band tersebut memutuskan untuk memilih sebagai band yang independent.

Lagu-lagu yang dihasilkan oleh sure band biasanya terinspirasi dari kisah cinta teman, fenomena sosial dan cerita kehidupan lainnya.

Selain itu, sure band juga sudah memiliki fans tetap yang selalu setia menunggu penampilan saat perform yang dinamakan Rebellion.

Lebih lanjut untuk bisa melihat aktifitas dari sure band tinggal membuka instagramnya bernama @sweeturinerebelution.

(bani)