Beranda Berita Menteri Pertanian Pantau Ketersediaan Hewan Kurban dan Pangan Aman

Menteri Pertanian Pantau Ketersediaan Hewan Kurban dan Pangan Aman

0
Idul adha
Foto : Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Tangerang. (Reza)

Jelang Idul Adha 1445 Hijriah Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman berkunjung di Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 6 Juni 2024.

Dalam kunjungan bersama rombongan ke PT Lembu Setya Abadi Jaya dalam rangka melihat potensi perkembangan ekonomi Desa dari sektor hewan khususnya sapi.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan PT LSAJ ini sangat membantu dalam bentuk membuat konsep mensejahterakan masyarakat. Sehingga nantinya, dirinya akan menerapkan konsep masyarakat berkembang, sejahtera, dan konsep inilah yang akan diterapkan diseluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mensuport melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), izin-izin import dipermuda. Selain itu dia berjanji akan perintahkan kepada direktur supaya antarkan izinnya ke lapangan.

“Insyaallah aman 1 juta cukup, tapi yg terpenting kedepan kami akan kembangkan model yang dibangun oleh PT. LSAJ,” ujar Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman kepada awak media Kamis, (6/6/2024).

Sementara Andi mengatakan, sejuah ini ketersediaan pangan menjelang hari raya idul kurban sudah mulai setambil seperti beras, dan jagung.

“Pangan aman, sekarang beras sudah stabil bahkan ada dibawah HPP, kemudian jagung yang 5 bulan lalu kita import tapi 3 hari lalu justru kita eksport. Jadi itu artinya pemerintah sudah bekerja maksimal,” tandasnya. (Rez)