Home Agenda Japan Freak Meriahkan Jagat Hobi Remaja Tangsel

Japan Freak Meriahkan Jagat Hobi Remaja Tangsel

0

Japan Freak, demikian komunitas  animasi Jepang yang berdiri pada  18 September 2012 di Ciputat menamakan diri.

Bermula dari 3 orang yang mencintai kebudayaan Jepang bersepakat membuat sebuah komunitas untuk menjadi wadah dan tempat menyalurkan hobi.

Alhasil, sudah banyak aktivitas dilakukan komunitas ini sejak didirikan. Di antara kegiatan yaitu kursus Mangga (gambar komik), Bahasa Jepang, Penulisan di Blog seputar Jepang baik berita maupun review, pemeliharaan budaya Jepang, kursus desain ala Jepang yang biasanya dimanfaatkan ketika acara dan kostum play (memerankan karakter anime Jepang).

David Rohadi kerap dipanggil David, saat ini didapuk menjadi  ketua Japan Freak UIN (JFUIN). Selain aktif di Japan Freak, dia aktif pula di FLP (Forum Lingkar Pena) dan Free Style Card (sebuah permainan dengan kartu).

Pria yang dari kecil hingga sekarang mencintai komik atau anime Jepang ini menjelaskan, komunitas ini menjadi wahana menyalurkan hobi dan kreatifitas. “Jepang sudah memasuki hidupku dari kecil hingga sekarang. Kebanyakan komik/anime Jepang tidak membosankan dan pastinya kata-kata ini berlaku pada kawan-kawan juga,” ucap David.

Japan Freak baru berusia 3 tahun dan mengadakan pertemuan. “Dari perjalanan kami yang kurang lebih 3 tahun, Alhamdulillah kami belum ada hambatan menggeluti komunitas ini dan mudah-mudahan tidak ada hambatan sampai seterusnya,” beber David.

Irman, mantan ketua Japan Freak berharap komunitas ini semakin berkembang. “Mudah-mudahan Komunitas kami bisa dikenal di seluruh Indonesia dan Mancanegara, serta bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” katanya menambahkan. (Eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here