Home Berita Tantowi Yahya Incar Kursi Gubernur Banten

Tantowi Yahya Incar Kursi Gubernur Banten

0

Artis senior, Tantowi Yahya mulai hangat disebut-sebut bakal maju dalam bursa calon gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2017 mendatang.

Aroma tersebut semakin terasa setelah Tantowi dipanggil Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) dan saat bersamaan Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan Anggota DPR RI asal Dapil Banten Andika Hazrumi (putra Ratu Atut Chosiah) turut dipanggil ARB.

Seusai pertemuan, Tantowi langsung melakukan kunjungan ke Banten. Seperti dilakukannya kemarin, Tantowi mendatangi Kapolda Banten Brigjen Polisi Boy Rafli Amar. Kedatangan musisi country ini ditengarai tengah mencari simpati masyarakat Banten dalam mengincar kursi Gubernur Banten melalui Pilkada nantinya.

“Saya sudah dua pekan melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Banten. Baik formal maupun informal. Untuk tokoh masyarakat formal pertama kali saya mengunjungi Kapolda Banten, karena Kapolda Banten yang pertama kali menjadwalkan pertemuan ini,” tutur Tantowi.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini mengaku akan maju dalam Pilgub mendatang, karena dirinya merasa orang Banten dan paham dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat. “Saya tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan sejak tahun 1991. Saya mengenal Banten. Mulai dari kondisi masyarakat, pemerintahan, dan peristiwa yang terjadi. Hati saya merasa klop dengan Banten,” ujarnya.

Sedangkan dengan kabar pencalonan Andhika, Tantowi mengulas pesan Abu Rizal Bakri yang mempersilakan kader Partai Golkar berjuang ke bawah mencari simpati masyarakat.
“Pesan Pak Ical, silakan cari simpati masyarakat Banten. Tapi jangan pecah dan jangan bentrok. Tunjukan Golkar partai tercanggih dalam berdemokrasi sebagai partai tertua,” ujarnya. (kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here