Home Berita Inilah Cara Terbaik Pilih Jeans

Inilah Cara Terbaik Pilih Jeans

0

Siapa yang tak tahu celana jeans, semua orang tahu dan bahkan punya. Apalagi anak muda, justru hampir semua celananya adalah jeans.

Bagi anda peminat jeans, Ali Akbar Owner Comic Jeans berbagi tips untuk memilih jeans kepada anda melalui tangerangonline.id.

Menurut Ali, jangan tanggung-tanggung saat hendak membeli jeans. Pilih yang Grade A (Kualitas nomor 1), karena celana jeans Grade A sudah pasti ada anti bakterinya.

“Kadang ada celana yang cepet banget bikin gatel kalo dipake, celana seperti ini tidak ada anti bakterinya. tentu sangat mengganggu kenyamanan saat dipakai” ungkap Ali.

Sementara bagi anda yang awan dalam menentukan kualitas celana jeans, tak perlu resah. Ali memberikan 2 tips sederhana untuk mengetahui kualitas celana jeans sebelum anda membeli.

1. Pegang celana dengan telapak tangan. Jika celana meninggalkan luntur yang terlalu banyak di tangan, maka kualitas celana tersebut rendah. Prinsipnya, semakin sedikit lunturnya saat dipegang, maka semakin bagus kualitasnya.

2. Cubit celana dengan 2 tangan sambil dipelintir. Hal ini untuk menguji kekuatan kain celana. Pastikan rajutan kainnya tidak tepo atau mudah putus. Serta pastikan ada bekas garis di celana tersebut setelah dicubit dan dipelintir. Sebab celana yang bagus akan meninggalkan bekas garis saat di cubit.

Selain berbagi tips memilih jeans, Ali juga berbagi tips merawat celana jeans kesayangan anda.

1. Ketahuilah jenis bahan celana jeansmu. Setidaknya ada 2 jenis dasar bahan celana. Ada Dry Denim dan Wash. Dry Denim adalah jenis bahan yang mudah luntur, sehingga jangan terlalu sering dicuci. Bahkan kalo bisa cukup di cuci 4-6 bulan sekali saja. Berbeda dengan bahan Wash yang memiliki warna cucian, sehingga tidak terlalu mudah luntur.

2. Untuk menjaga warna celana agar tidak mudah pudar, maka jangan sembarangan mencucinya. Rendamlah celana dalam keadaan terbalik, lalu berikan sedikit softener. Kemudian kucek, bilas lalu jemur. Tanpa perlu disikat.

Nah mengenai pemudaran warna pada celana, Ali memaparkan, ternyata ada kontes Belel (Pemudaran secara alami) pada Jeans. Semakin banyak belelnya, semakin tinggi nilai seninya.
“Itu namanya Kontes Fading, lomba celana belel. Mungkin ini berlaku khusus bagi pecinta celana jeans saja. Karena banyak juga yang justru risih memakai celana belel, jadi ketika celana jeansnya mulai lusuh, ya dibuang,” tutupnya. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here