Home Berita Perempuan Naik Scooter Jadi Nama Komunitas

Perempuan Naik Scooter Jadi Nama Komunitas

0

Motor vespa atau kerap disebut scooter tak lagi hanya digemari oleh kaum pria, tetapi wanitapun ada yang menggemarinya.

Seperti beberapa wanita penggemar vespa yang tergabung dalam komunitas Perempuan Naik Scooter (PNS) yang berlokasi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Pyda Regina Harum, salah satu anggota Komunitas PNS menceritakan bahwa dirinya menyukai vespa karena memiliki keunikan yang berbeda dengan motor lainnya.

“Bodynya tuh ciri khas. Uniknya, kalau lagi ketemu sama pengendara vespa lain di jalan pasti saling tegur sapa,” ujar Pyda yang sudah memiliki motor vespa sejak umur 15 tahun.

Kegiatan yang rutin dilakukan PNS yaitu diskusi tentang vespa setiap hari Minggu di Bukit Pamulang Indah. Selebihnya, kegiatan yang bermaksud meningkatkan ikatan emosional anggota PNS satu sama lain sesuai dengan harapan Pyda seperti makan bersama.

“Pengennya solidaritas antar anggota PNS lebih ditingkatkan lagi dan selalu bisa menjaga nama baik perempuan,” katanya kepada tangerangonline.id.

Komunitas PNS memiliki beberapa peraturan agar selalu dapat menjaga nama baik perempuan sebagai pecinta motor vespa, antara lain tidak melanggar peraturan negara seperti mematuhi tata tertib lalu lintas dan tidak melakukan hal-hal buruk yang dapat merusak nama baik komunitas.

“Jadi harus berpikir dahulu sebelum bertindak,” tegas Pyda, Mahasiswa Stikes Universitas Pamulang (UNPAM) ini.

PNS dibentuk pada tanggal 5 April 2015 dan saat ini telah memiliki 10 orang anggota di wilayah Tangsel yang sebagian besar mahasiswa. Selain itu, Pyda pun menerangkan motivasi awal membentuk komunitas pecinta motor vespa adalah untuk membuktikan bahwa perempuan tidak selalu menyukai kendaraan mewah. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here