Home Berita PLN Putus Aliran Listrik Area Pembongkaran Kota Tangerang

PLN Putus Aliran Listrik Area Pembongkaran Kota Tangerang

0

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bangunan di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang saat ini sudah dilakukan pemadaman listrik. Pemadam dilakukan terkait pembongkaran yang dilakukan Pemkot Tangerang.

“Karena besok sudah dibongkar berarti harus sudah tidak ada alirannya listrik. Untuk itu kita sudah instruksikan kepada PLN untuk mencabut aliran listrik di tempat pembongkaran ini,” ungkapnya kepada tangerangonline.id di ruang kerjanya, Senin (14/3/2016).

Menurut Walikota muda ini, pemutusan listrik sangat perlu dilakukan agar tidak ada kerugian bagi PLN. Pasalnya, tempat yang dibongkar Pemkot Tangerang sudah tidak ada lagi penghuninya.

“Semua lokasi pembongkaran kita kosongkan, jadi tidak ada satu penghuni lagi yang menempati pembongkaran,” terangnya.

Saat ditanyai mengenai pemutusan aliran listrik diarea penggusuran tersebut agar para penghuni cepat pindah dari lokasi, Arief membantahnya, menurut dirinya meski tidak ada pemutusan aliran listrik juga tidak mengurungkan niat Pemkot melakukan pembongkaran.

“Pembongkaran sudah jauh-jauh hari kita ingatkan kepada warga, kita hanya memberi tahu kepada pihak PLN ada pembongkaran, jadi PLN melakukan pemutusan sendiri,” bantahnya.

Pantuan tangerangonline.id terlihat puluhan petugas PLN menyambangi kawasan pembongkaran bangunan di Tanah Tinggi untuk memutus aliran listrik di kawasan tersebut. Petugas PLN tersebut terlihat sibuk untuk mencabut dan memutus aliran listrik yang ada di lokasi penggusuran.

“Hari ini adalah penertiban APP, alat pengukur dan pembatas. Jadi itu kan aset PLN, jadi kita amankan, setelah APP kita amankan semua, baru pemadaman. karena kita harus amankan dulu APP, kwh meter dan MCBnya,” tandas Heri Wibowo, selaku Manager PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Area Cikokol. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here