Home Berita Ada Superhero di Barisan Pejabat Pemkot Tangsel

Ada Superhero di Barisan Pejabat Pemkot Tangsel

0

Ada yang unik dalam acara forum gabungan musyawarah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan di aula sebuah rumah makan, Setu.

Rapat forum yang terdiri 3 SKPD yakni Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP), dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) terdapat ‘superhero’ berbadan tegap berdiri berdampingan dengan para pejabat Pemkot Tangsel. Bahkan ketika Walikota Airin Rachmi Diany memberikan kata sambutan, Superhero yang mengenakan custum mirip superhero pada film-film Hollywood tersebut, berdiri persis di belakang podium Airin.

Kehadiran superhero tersebut sontak menjadi perhatian para pejabat dan masyarakat yang ikut dalam rapat forum gabungan tersebut.

Usut punya usut, superhero dengan kostum berwarna merah biru sengaja ditampilkan oleh DKPP sebagai simbol bahwa masyarakat Tangsel mampu menjadi pahlawan di kotanya sendiri, terutama dalam giat kebersihan lingkungan Kota Tangsel.

Wakil Walikota Benyamin Davnie menjelaskan, keberadaan superhero yang dihadirkan oleh DKPP memiliki pesan moral untuk pejabat dan masyarakat yaitu setiap elemen pemerintahan dan masyarakat adalah pelindung bagi kotanya.

“Namanya (superhero) Pelita Pelindung Lingkungan Tangerang Selatan. Tujuan itu sebagai mempercepat terwujudnya Tangsel yang bersih dan hijau,” jelas Bang Ben (sapaan akrab Benyamin Davnie) saat dihubungi tangerangonline.id.

Sekedar diketahui, forum tersebut turut dihadiri oleh Walikota, Asisten Daerah II, Staf Ahli bidang Pembangunan, Kepala Bappeda, serta perwakilan kecamatan se-Tangsel membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan SKPD serta menyusun dan menyempurnakan Renja (rencana kerja) SKPD. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here