Home Berita Rakor di Kementerian PU, Walikota Minta Tunda Pemberlakuan Satu Arah Jalan Perimeter...

Rakor di Kementerian PU, Walikota Minta Tunda Pemberlakuan Satu Arah Jalan Perimeter Bandara

0

Pengembangan Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang turut membawa dampak terhadap kepadatan lalu-lintas di wilayah Kota Tangerang, khususnya sekitar Benda, Batu Ceper serta Neglasari atau daerah di sekitar Bandara.

Terkait adanya rencana memberlakukan satu arah jalan perimeter di sekitar Bandara Dietta oleh pihak PT Angkasa Pura II, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta untuk ditunda lantaran sekarang saja kondisi lalu-lintas sudah padat.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang siap memfasilitasi dan akan terus berkoordinasi agar permasalahan lalu-lintas bisa tersolusikan secara komprehensif,” tegas Walikota saat menyampaikan paparan pada Rapat Koordinasi dalam Rangka Penanganan Permasalahan Lalu-lintas di Kawasan Bandara yang digelar di Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Jakarta Selatan, Rabu (16/03/2016).

Arief juga mengharapkan adanya sinergisitas dari semua pihak seperti antara Kementerian Pekerjaan Umum, Angkasa Pura II, PT Kereta Api, PT Marga Kunciran Cengkareng (JORR II), Bappenas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemkot Tangerang dan stakeholder lainnya.

“Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan pihak-pihak tersebut dan akan terus dilakukan. Kami harapkan kerjasama dan doa dari semua pihak agar dapat segera mengatasi problem kepadatan lalu-lintas yang berada di sekitar bandara,” harapnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here