Home Berita Datsuners Ramaikan Area Wisata Rakyat di Tangerang Raya

Datsuners Ramaikan Area Wisata Rakyat di Tangerang Raya

0

Ratusan pecinta mobil Datsun yang tergabung dalam Datsun Community of Tangerang (Dacota) kembali meramaikan pusat hiburan rakyat di Tangerang Selatan. Kali ini, mereka melakukan kumpul keluarga hingga ngoprek di Taman Kota 2 BSD, Minggu (20/3/2016).
“Pertemuan bulanan Dacota kali ini kami selenggarakan di Kota Tangsel. Dan tiap bulannya Dacota selalu keliling di 3 (tiga) wilayah Tangerang Raya untuk Kopdar (Kopi Darat),” ucap Eko Ermawan Prasetyo, Ketua Umum Dacota.

Tema Dacota setiap kali melakukan kopdar adalah kumpul keluarga di lokasi wisata murah. “Kami mencari kawasan wisata rakyat yang ada di wilayah Tangerang Raya untuk menggelar Kopdar, salah satunya Taman Kota 2 BSD ini. Selain murah, area parkirnya juga mampu memuat puluhan mobil anggota kami,” ucapnya.

Menurut Eko, Dacota yang juga bagian dari Komunitas Datsun Go & Go+ Indonesia (KDGI) selama ini merupakan komunitas yang sangat kental kekeluargaannya. Sehingga, Dacota selalu mengutamakan lokasi kopdar yang juga ada hiburan keluarga.

“Kebetulan saat ini di Taman Kota 2 BSD ada penampilan wahana lumba-lumba. Jadi, saat para bapak-bapak ngoprek (bongkar-bongkar modif) kendaraannya, para ibu dan anak-anak bisa hiburan di wahana lumba-lumba. Pokonya, kita cari hiburan keluarga yang murah meriah,” tandasnya.

Pendiri Dacota, Sanusi Pane menambahkan, dengan motto komunitas “Kita Adalah Keluraga, Dari Kita Untuk Kita”, Dacota merupakan komunitas yang tak bisa lepas dari peran keluarga. Makanya, Dacota selalu melibatkan seluruh anggota keluarga pemilik Datsun dalam kegiatannya.

“Sebelumnya banyak anggota kami yang tidak kenal dan bahkan tidak tahu wilayah Tangerang. Tapi dengan kopdar yang selalu keliling dari Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, kami bukan hanya akrab sesama keluarga anggota jadi juga tahu kawasan wisata murah di seantero Tangerang,” kata Pane.

Satu bulan ke depan, Dacota akan menggelar Kopdar di Kota Tangerang, dan sebulan kemudian di Kabupaten Tangerang. Sehingga, dalam setahun ada 10-12 kawasan wisata di Tangerang Raya yang Dacota kunjungi.

“Kami sudah 2 tahun ini mengenalkan kawasan wisata di Tangerang Raya kepada anggota kami. Seperti mardigras, situ gintung, tanjung pasir, taman kota, tanjung kait, pulau cangkir, hingga situ cipondoh. Mudah-mudahan wisata di Tangerang Raya semakin maju,” imbuhnya. (kor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here