Home Agenda Kompetisi Burung Berkicau Kian Menggiurkan

Kompetisi Burung Berkicau Kian Menggiurkan

0

Perlombaan burung berkicau sudah menjadi komunitas hobi yang besar. Hingga berbagai event kejuaraan lomba burung kicau tersebut rutin diselenggarakan tiap akhir pekan. Seperti perlombaan yang diadakan BSD Bird Community (BBC) yang tiap Minggu rutin menggelar lomba di Pasar Modern BSD Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (26/3/2016).

Para peserta ramai mengikuti lomba memperebutkan hadiah yang ditawarkan BBC sebagai penyelenggara.Rohman Saputra contohnya, ia berhasil meraih juara 1 pada kelas burung Pleci.

“Dengan mendapat juara seperti ini saya sebagai pemilik sekaligus perawat burung jadi lebih semangat memoles burung pleci saya untuk terus menjadi juara lomba,” ujarnya kepada tangerangonline.id pasca perlombaan.

Ia juga mengatakan, banyak cara dalam merawat dan melatih burung pleci agar menjadi juara lomba. Tiap burung berbeda perawatannya dilihat dari karakter burung tersebut.

“Disesuaikan perawatannya tergantung karakter burung masing-masing, kaya burung saya yang juara 1, Marvel namanya, dia tidak suka dijemur matahari pagi kalau lebih dari satu jam, karena matahari pagi kan bagus buat stamina burung dan merangsangnya rajin berkicau,” terangnya.

Dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 20 ribu, ia mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang tunai.

“Saya daftar Rp 20 ribu, dapat hadiahnya selain tropi dan piagam ada uang tunai juga Rp 500 ribu,” pungkas Rohman berfoto dengan Marvel pleci jawaranya. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here