Home Berita KPUD Evaluasi Pilkada Tangsel dan Pra Pilgub 

KPUD Evaluasi Pilkada Tangsel dan Pra Pilgub 

0

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Forum Group Disscusion (FGD) di Resto Anggrek, Setu, Kamis (31/3/2016).

FGD tersebut, diungkap Ketua KPUD M Subhan, untuk evaluasi atas perhelatan Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015 lalu. Sedangkan peserta kegiatan dari akademisi dan perwakilan Partai Politik guna mendengarkan masukan atas keberhasilan ataupun kekurangan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota lalu.

“Selain perwakilan dari partai politik peserta pilkada, kami juga menghadirkan akademisi, sebagai ukuran penilaian secara objektif dalam perspektif akademisi, tersebut,” papar Subhan.

Dia mengatakan ada beberapa hal yang menjadi catatan bagi KPUD Kota Tangsel dalam pelaksanaan pilkada serentak lalu, di antaranya persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang banyak menjadi keluhan yang disampaikan perwakilan partai politik. “Masukan yang menjadi catatan kami yang banyak disampaikan oleh perwakilan partai politik adalah perihal DPT, banyak orang yang sudah meninggal dunia tapi masih tercantum di dalam DPT,” paparnya pasca acara.

Menanggapi perihal DPT tersebut, lanjut Subhan, pihaknya juga menghadirkan perwakilan dari Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), sehingga persoalan DPT tersebut dapat terselesaikan dengan jelas kepada SKPD yang bersangkutan.

Dirinya juga menambahkan FGD juga sekaligus menjadi pra persiapan menjelang pemilihan Gubernur Banten mendatang. “Hal ini sekaligus juga menjadi semacam pra persiapan menjelang pilgub Banten 2017 mendatang,” pungkasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here