Home Berita Pocil SDN Pondok Ranji 03 Terima Penghargaan Polres

Pocil SDN Pondok Ranji 03 Terima Penghargaan Polres

0

Polisi Cilik (Pocil) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Ranji 03, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Resort Tangsel, Minggu (3/4/2016).

Pemberian penghargaan dilakukan Wakil Kepala Polres, Kompol Bachtiar Alfinso kepada pihak SDN Pondok Ranji 03 dikarenakan telah membentuk murid pocil. Seluruh pocil pun mendapat penghargaan berupa sertifikat.

Koordinator kegiatan Pocil dari pihak guru sekaligus pelatih, Arif Puguh Susilo, mengatakan tujuan diadakannya pocil untuk menyeleksi bibit pocil perwakilan Ciputat Timur yang akan tampil tingkat Polda Metro Jaya tanggal 8-9 April 2016 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

“Semua murid ini merupakan siswa siswi yang mempunyai prestasi di sekolah,” katanya kepada tangerangonline.id.

Arif Puguh menambahkan, data yang diketahuinya hingga kini murid yang telah mengikuti pocil wilayah Tangsel berada di dua tempat yakni Serpong dan Pondok Ranji. “Pelatihan yang diberikan seperti Gerakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), PBB Variasi dan pengaturan lalu lintas,” tambahnya.

Latihan pocil dilakukan rutin oleh SDN Pondok Ranji 03 setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat, pukul 13.00-15.00 WIB yang dilatih oleh pihak guru, pihak kepolisian dari kecamatan Ciputat dan dari paskibra. “Untuk di wilayah Ciputat, kami merupakan angkatan yg ke-2 setelah SDN Ciputat VII,” pungkas Arif. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here