Home Berita IPSI Tangsel Undang Tanding Pesilat Padepokan Taman Mini 

IPSI Tangsel Undang Tanding Pesilat Padepokan Taman Mini 

0

Jelang Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) Banten pada 16 hingga 21 Mei 2016 di Pandeglang, Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pertandingan persahabatan dengan Padepokan Taman Mini Perguruan Tapak Suci bagi atlet yang akan bertanding di Popda Banten mendatang.

Uji coba tanding persahabatan yang digelar di GOR Ciputat, Minggu (3/4/2016) bertujuan mempersiapkan dan mengukur serta mengevaluasi kemampuan para atlet silat Tangsel sebelum tanding di POPDA Banten 2016.

“Ini ajang try in (mengundang) perguruan dari luar dari atlet yang pernah jadi juara umum di Jakarta Timur (Padepokan Taman Mini Perguruan Tapak Suci) sebagai uji coba persahabatan sebagai persiapan kemantapan atlet kita dalam ikut serta di Popda,” ungkap Ketua IPSI Kota Tangsel Ir. E Wiwi Kartawijaya, M.Si kepada tangerangonline.id.

Dijelaskan olehnya, Atlet silat Tangsel yang akan ikut dalam ajang Popda Banten mendatang sebanyak 17 atlet terdiri dari 12 laki-laki dan 5 perempuan.

Di tempat yang sama, Pelatih atlet silat Tangsel Deni Asmara mengatakan, selain ajang try in, anak didiknya juga akan diuji tanding persahabatan try out (keluar) ke lintas daerah.

“Nanti rencananya kita juga akan ajak atlet kita try out ke Kabupaten Bogor untuk tanding persahabatan juga,” ungkap Deni Asmara.

Diharapkan dengan langkah ini, atlet silat Tangsel dalam ajang Popda Banten 2016 dapat meraih juara umum dan mendapat 3 emas. “Target kita juara umum dan 3 emas,” pungkasnya. (Abi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here