Home Agenda Warga Rayakan HUT ke-9 Ciputat Timur

Warga Rayakan HUT ke-9 Ciputat Timur

0

Warga Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (10/4/2016) tumpah ruah di jalanan sekitar kantor kecamatan setempat.

Mereka antusias merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kecamatan Ciputat Timur dengan mengikuti sejumlah kegiatan disuguhkan panitia peringatan.

Di antara kegiatan tersebut yaitu jalan santai berhadiah puluhan doorprize berupa motor, kulkas, sepeda hingga kipas.

Peserta jalan santai datang dari seluruh kelurahan di Kecamatan Ciputat Timur. Salah satu peserta jalan santai, Ade Kurniastuti, berharap agar Kecamatan Ciputat Timur semakin baik kedepannya.

“Ada kegiatan jalan santai bagus banget, bisa buat kesehatan,” kata Ade yang berasal dari kelurahan Rempoa.

Selain itu, Ade juga berharap agar jalanan Ciputat Timur diperbaiki lantaran dirinya ketika jalan santai melihat banyak jalanan yang bolong dan rusak.

Selain jalan sehat, warga mengikuti lomba olahraga voli, futsal, tenis meja dan senam jantung sehat.

Juara I Senam Jantung Sehat, Dian Kholid dari Kelurahan Cempaka Putih mengutarakan rasa senangnya dapat memenangkan lomba HUT ke-7 Ciputat Timur.

“Alhamdulillah senang dan gak nyangka banget,” katanya kepada tangerangonline.id.

Dian menyarankan sosialisasi acara ulang tahun selanjutnya ditingkatkan. “Kemarin banyak yang gak ikut lomba, pas tau ada hadiah jadi nyesel semua gak ikutan,” ujarnya.

Staff dari Kantor Kelurahan Cempaka Putih, Caisah, berharap agar ulang tahun Ciputat Timur bisa lebih meriah kedepannya. “Ditingkatkan sosialisasinya kalau mau ada acara dari jauh-jauh hari,” kata Casiah kepada tangeragonline.id.

Ketika ditemui tangerangonline.id, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Ciputat Timur Resdarmanto SIP, mengungkapkan persiapan acara dilakukan sebulan dengan empat kali rapat serta kerumitan proses pelaksanaan berkurang berkat kerjasama tim. “Seluruh staff kecamatan menjadi panitia kegiatan ulang tahun,” terangnya.

Camat Ciputat Timur Durahman M. Pd, mengatakan tujuan peringatan ini untuk menjalin silaturahmi. “Harapannya, dengan dilaksanakan kegiatan meningkatkan silaturahmi sehingga warga dapat membantu pembangunan Ciputat Timur,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Anggota DPRD Tangsel, Dewi Indah Damayanti.

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany dalam sambutannya memaknai ulang tahun adalah mensyukuri bahwa Ciputat Timur sudah berumur 9 tahun. “Ulang tahun menjadi refleksi bagi pemerintahan Tangsel apakah sudah memberikan yang terbaik untuk Ciputat Timur,” katanya.

Selain itu, Airin juga bertekad Pemerintah Tangsel dapat memberikan pelayanan terbaik untuk 5 tahun kedepan didorong dari tingkat pelayanan di Kecamatan dan Kelurahan. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here