Home Berita PT Garuda Indonesia Rombak Jajaran Direksi

PT Garuda Indonesia Rombak Jajaran Direksi

0

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran direksi dan menambah satu posisi direksi baru. Perombakan jajaran direksi berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2016 yang digelar hari ini, Jumat (15/4/2016) dan menyutujui Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo untuk didampingi sejumlah anggota direksi baru.

“Terima kasih untuk direksi sebelumnya yang sudah memberikan landasan yang kuat bagi Garuda Indonesia untuk bisa mencapai hasil seperti sekarang. Namun demikian, manajemen merasa perlu untuk mengakselerasi bisnis di tengah situasi tekanan global seperti saat ini,” ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo usai RUPS Tahunan di kantor pusat Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (15/4/2016).

Penggantian dan penambahan direksi baru bertujuan untuk melanjutkan dan mempercepat pertumbuhan positif dan ekspansi bisnis yang dilakukan perusahaan penerbangan milik negara itu.

Sesuai dengan keputusan RUPST, dilakukan pemberhentian dengan hormat tiga direksi Garuda Indonesia yakni, Direktur Niaga Handayani dan digantikan oleh Agus Toni Soetirto, Direktur Keungan I Gusti Ngurah Akshara dan digantikan oleh Helmi Imam Satriyono, sedangkan Direktur Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat Heriyanto Agung digantikan oleh Linggarsari Suharso.

Dan penambahan posisi direksi baru yakni Direktur Distribusi Kargo Sigit Muhartono. Dengan adanya penambahan direksi, Garuda Indonesia memiliki sebanyak 8 orang direksi.

Direktur Utama M. Arif Wibowo, Direktur Tekhnik Iwan Joeniarto, Direktur Operasi Novianto Herupratomo, Direktur Pelayanan Nicodemus Panarung Lampe, Direktur Komersial Agus Toni Soetirto, Direktur Keuangan Helmi Imam Satriyono, Direktur Sumber Daya Manusia Linggarsari Suharso, Direktur Distribusi Kargo Sigit Muhartono.

Sementara pada susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tidak ada perubahan yakni , Jusman Syafii Djamal (Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen) Hasan M. Soedjono (Komisaris Independen), Isa Rachmatarwata (Komisaris), Muzaffar Ismail (Komisaris), Dony Oskaria (Komisaris), Chairal Tanjung (Komisaris).

Pantauan tangerangonline.id, tampak hadir Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan, Direktur Utama PT Gapura Angkasa Agus Priyanto dan Direktur Utama PT GMF AeroAsia Juliandra Nurtjahjo. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here