Home Berita STRIKERS Perkenalkan Reptil di Taman Menteng

STRIKERS Perkenalkan Reptil di Taman Menteng

2

Komunitas Pecinta Reptil Tangerang Selatan yang disebut South Tangerang Reptils Keeper Solidarity (STRIKERS) mengadakan gathering di Taman Menteng Bintaro Jaya Sektor VII, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/4/2016).

Komunitas berisikan para anak muda yang mempunyai hobi yang sama yaitu memelihara hewan reptil ini, mengadakan perkumpulan dengan tujuan untuk mensosialisasi kepada warga bahwa hewan reptil juga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan.

“Disini kita kumpul serta sosialisasi dan mengenalkan kepada warga kalau tidak hanya hewan berbulu saja tapi hewan reptil juga bisa diperlihara sekaligus memberitahukan jenis hewan reptil apa yang bisa dipelihara”, ujar Ketua STRIKERS, Randy kepada tangerangonline.id.

STRIKERS yang sudah ada sejak dua tahun yang lalu yaitu 2014 Ini memiliki jumlah anggota yang aktif sebanyak 20 orang dengan jumlah dan jenis reptil yang berbeda-beda setiap orangnya seperti ular yang memiliki jenis- jenisnya, Biawak, dan Iguana.

Selama melakukan gathering dan sosialisasi, Komunitas yang berisi dari orang- orang Bintaro dan sekitarnya ini tidak pernah membawa hewan reptil yang liar atau yang belum jinak sebelum melakukan gathering. Maka, biasanya hewan reptil ini sudah diberi makan terlebih dahulu yaitu seminggu sebelumnya.

20160410_172953_wm

Selain itu, komunitas ini tidak memelihara jenis ular yang berbisa jadi para pengunjung Taman Menteng dari yang anak- anak sampai dewasa bisa bermain dengan hewan reptil tersebut bahkan ada yang untuk sekedar berfoto- foto.

Komunitas STRIKERS yang sudah bergabung di Komunitas reptil se-JABODETABEK ini bukan sekedar komunitas yang mengumpulkan reptil- reptil yang ada tapi juga menjual reptil yang mereka miliki. Kadang komunitas STRIKERS sendiri sering dihubungi warga untuk menolong rumah-rumah yang kemasukan hewan reptil liar seperti ular.

Dengan adanya gathering ini, Randy berharap komunitas yang dia pimpin yaitu STRIKES bisa terus berkembang dan diterima masyarakat. “Harapannya itu semoga semakin solid, semakin berkembang dan juga semakin diterima sama masyarakat”, tutup Randy. (Tan)

2 COMMENTS

  1. STRIKERS alamatnya dimana?
    Atau no telp/hp yg dapat dikontak.
    Sy ada perlu yg masih urusan ular..
    Tks..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here